Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOWAL KOLINLAMIL UJI KETANGKASAN MENEMBAK PISTOL

   
Jakarta, 20 Januari 2022 ------  Korps Wanita TNI Angkatan Laut Komando Lintas Laut Militer melaksanakan latihan menembak pistol yang berlangsung di Lapangan Tembak Kopaska, Pondok Dayung Jakarta Utara, Kamis (20/1). Pelaksanaan latihan menembak tersebut menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa dalam rangka memperingati HUT Kowal akan dilaksanakan lomba menembak bagi seluruh Kowal dimanapun berada dan bertugas.


Kemampuan menembak pistol pada dasarnya adalah salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit, tidak terkecuali Kowal. Dari latihan menembak tersebut diharapkan naluri dasar seorang prajurit tetap terjaga dan prajurit Kowal mampu menggunakan senjata jenis pistol dengan baik.


Tampak para prajurit wanita jajaran Kolinlamil ini dengan tangkas menggunakan senjata pistol melalui prosedur dan tahapan menembak sesuai arahan instruktur dari Komando Pasukan Katak Satpaska Koarmada 1. Latihan menembak ini dipimpin Kolonel Laut (KH/W) Angesti Udiati yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Dinas Administrasi Personel Kolinlamil dan diikuti oleh 32 prajurit Kowal Kolinlamil. Secara keseluruhan latihan menembak berlangsung dengan baik dan aman. 


Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma dari Mako Kolinlamil menyampaikan, melalui latihan menembak pistol ini diharapkan prajurit Kowal Kolinlamil dapat terus mengasah kemampuan menembak mereka yang sudah didapat sejak mengikuti pendidikan pertama dan diharapkan muncul bibit penembak handal dari Kowal Kolinlamil yang dapat bersaing dalam lomba menembak di jajaran TNI maupun tingkat nasional. (Dispen Kolinlamil) 

posted @ Thursday, January 20, 2022 9:02 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page