Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KUWIL KOLINLAMIL IKUTI RAKERNISKU II TAHUN 2021

   
 Jakarta, 25 November 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Kepala Keuangan Wilayah Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo melalui video conference (vicon) mengikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) II TNI Angkatan Laut tahun 2021 dari Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/11).


Dalam vicon tersebut, Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso dalam sambutannya mengatakan, bahwa Penyelenggaraan Rakernisku II ini tidak lain adalah menindaklanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan negara, serta memberikan bimbingan teknis di bidang keuangan agar pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan, "jelasnya.


Berkaitan dengan tema pada kegiatan kali ini, yaitu “Melalui Rakernisku II TNI Angkatan Laut tahun 2021, Kita Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Negara Yang Transparan dan Akuntabel Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Mempertahankan Opini WTP," sangatlah tepat dan relevan.


Kinerja TNI AL yang telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dari BPK, wajib dipertahankan dengan mempersiapkan diri dalam penyusunan laporan keuangan semester II unaudited tahun 2021 di tingkat Satker, wilayah dan eselon 1. 


Oleh karena itu para personel korps suplai selaku pengawak pengelola keuangan Negara agar senantiasa memperbaiki diri dan meningkatkan profesionalisme serta kinerja di Satker masing-masing dengan tetap melakukan perbaikan-perbaikan yang dipandang perlu untuk penyempurnaan sistem pengelolaan keuangan Negara yang relevan dan akuntabel. 


Dalam vicon Rakernisku II tersebut, disampaikan beberapa paparan yakni Paparan Perkembangan Pagu dan Realisasi unit organisasi TNI AL 2021, Paparan Implementasi SAKTI Perspektif Pelaksanaan Anggaran oleh Linggo Supranggono dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran Kemenkeu, Paparan Langkah-Langkah Akhir Tahun oleh Wibawa Pram dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran Kemenku dan Paparan Evaluasi Penyusunan LK UO TNI Angkatan Laut TW III tahun 2021 oleh Kasubdis APK Diskual, paparan pembinaan korps suplai oleh Kabagminpers Diskual Letkol Laut (S) F.X. Joko Prasetyo serta ditutup dengan diskusi umum.


Kegiatan dihadiri oleh Ka Akun Kolinlamil, para Kasubdis Kuwil Kolinlamil, Ka Akun Satlinlamil 2 di Surabaya dan Ka Akun Satlinlamil 3 di Makassar.(Dispen Kolinlamil)

posted @ Thursday, November 25, 2021 2:06 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page