Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PRAJURIT KOLINLAMIL TERUS TINGKATKAN NALURI TEMPUR DENGAN BERLATIH MENEMBAK

   
Jakarta, 23 November 2021 ---------- Satya Wira Jala Dharma. Berlatih untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit merupakan salah satu upaya  pembinaan bagi satuan untuk mendukung tantangan tugas kedepan yang semakin komplek. 


Detasemen Markas Komando (Denmako) Kolinlamil menggelar Latihan dalam satuan menembak triwulan IV tahun 2021 yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/11).


Latihan dengan metode driil kering acu bidik serta praktek dilapangan tembak diikuti oleh 50 prajurit Komando Lintas Laut Militer.


Jumlah prajurit yang melaksanakan latihan bertahap dan bergantian, sehingga seluruh prajurit Kolinlamil berlatih menembak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.


Dan latihan drill kering ini akan berlanjut dengan latihan menembak di Lapangan tembak Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (24/11) besok.


Komandan Detasemen Markas Komando (Denmako) Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan usai apel pagi tersebut selain memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, juga untuk memelihara naluri tempur prajurit Kolinlamil.


Kegiatan menembak bukan hanya sekedar menarik picu dan mengenai saasaran, namun sesungguhnya membutuhkan proses yang teliti mulai dari membuat gambar bidik, mengatur nafas dan menentukan ritme dalam menarik picu hingga peluru tepat menuju sasaran yang di inginkan.


Melalui metode driil kering acu bidik ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit, dengan latihan rutin seperti ini teknik mengambil gambar bidik, teknik mengatur nafas dan cara menarik picu senjata prajurit akan semakin terasah, dan tentunya prajurit akan lebih mengenal karakter senjata masing-masing.


Dengan teknik tersebut yang terus berulang-ulang, dapat diyakini prajurit akan dapat dengan cepat memiliki kemampuan menembaknya hingga tingkat mahir.


Untuk melakukan proses tersebut, dibutuhkan persiapan fisik, mental dan bakat serta keahlian khusus. Perawatan senjata juga harus diperhatikan, senjata harus dalam keadaan bersih sebelum, saat dan sesudah latihan menembak agar mekanisme kerja senapan tetap terawat dengan baik.


Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menginstruksikan jajaran Kolinlamil sesuai perintah harian Kasal dengan melaksanakan  latihan secara bertahap dan terjadwal, yang akan meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi. (Dispen Kolinlamil). 

posted @ Tuesday, November 23, 2021 12:03 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page