Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SATLINLAMIL SURABAYA MENERIMA SOSIALISASI 4 PILAR MPR

                         

Jakarta, 29 November 2018 -------   Jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya menerima  sosialisasi Empat Pilar MPR dari 3 perwira Mako Kolinlamil yang berlangsung di Lobby Gedung Laut Jawa, Mako Satlinlamil Surabaya, Kamis (29/11). Empat pilar MPR yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasi yang dihadiri Wadan Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (P) M Nizarudin, SE., M.H, ini diikuti oleh para perwira, bintara, tamtama dan PNS.

Materi yang disampaikan Letkol Laut (P) Sapta Raharja (Pabandal Anglanas Sops Kolinlamil) tentang Pancasila dan UUD 45, Letkol Laut (KH)  Mahmud,Sag (Paban Tah Wiltas Spotmar Kolinlamil) tentang wawasan kebangsaan dan wawasan nusantara serta Mayor Laut (KH) Latif Wibawa, S.Ag., M.M. (Kasubdis Bintal Disminpers Kolinlamil) tentang wawasan Pancasila.

Sosialisasi empat pilar MPR yang dilakukan ini merupakan amanah dari UU MD3. "Sosialisasi diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat tidak hanya kalangan TNI AL dan TNI," ujarnya. Seluruh elemen masyarakat wajib mendapatlan sosialisasi ini.

Para pemberi materi sosialisasi adalah para perwira yang telah mendapatkan training of trainer atau Pelatihan untuk pelatih yang diharapkan mampu mencetak narasumber-narasumber Empat Pilar yang kompeten.

ToT yang diikuti para perwira dilaksanakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yaitu Badan Sosialisasi yang mempunyai kewajiban mensosialisasikan empat pilar.

Selain itu MPR juga mengajak elemen masyarakat dan pemerintah untuk ikut mensosialisasikan Empat Pilar diantaranya TNI AL.

Tidak hanya bagi perwira menengah AL namun juga sudah dilakukan di kalangan angkatan darat, angkatan udara, kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, mahasiswa, dan lapisan masyarakat lainnya sampai ke daerah-daerah.

"Untuk itu saya menyampaikan kepada para prajurit agar mengikuti dan menyimak materi sosisalisasi empat pilar ini untuk dapat kita menyampaikannya kepada lingkungan keluarga," ujar Wadan Satlinlamil Surabaya.  (Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Satlinlamil Surabaya menerima  sosialisasi Empat Pilar MPR dari 3 perwira Mako Kolinlamil yang berlangsung di Lobby Gedung Laut Jawa, Mako Satlinlamil Surabaya.

 

posted @ Monday, December 3, 2018 5:49 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page