Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TINGKATKAN PENBINAAN SATUAN, SATLINLAMIL SURABAYA LATIHKAN JURIT TANGKAS DAN HALANG RINTANG

 

Surabaya, 11 Juli 2018 ------- Jajaran  Satlinlamil Surabaya meningkatkan pembinaan satuan dengan melaksanakan  Jurit tangkas dan halang rintang yang berlangsung di Mako Satlinlamil Surabaya,  Rabu (11/7).

Kegiatan ini untuk membina fisik , kemampuan serta ketangkasan dalam menunjang pelaksanaan tugas dalam peningkatan profesionalisme prajurit.

Para prajurit Satlinlamil Surabaya ini dengan penuh semangat melaksanakan bina fisik ini mulai halang rintang hingga ketangkasan yang merupakan dasar kemiliteran bagi prajurit.

Komandan  Satuan  Lintas Laut Militer Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto menjelaskan bahwa Pembinaan satuan (Binsat) yang dilaksanakan di Satlinlamil Surabaya merupakan suatu penyegaran sekaligus pemantapan untuk prajurit agar terbina fisik dan stamina agar selalu prima dalam melaksanakan kedinasan maupun kehidupan sehari2 hari.  

"Latihan yang dilaksanakan oleh  seluruh prajurit staf dapat menjadi pelajaran dari latihan yang dilaksanakan sehingga semangat tempur terbina dengan baik. latihan ini merupakan program yang sudah disiapkan sebelumnya dengan konsep dan dasar kemiliteran" paparnya.   

Selain itu komandan juga menyampaikan agar para prajurit untuk tidak lupa berdoa sebelum melaksanakan sesuatu kegiatan agar semua berjalan sesuai rencana dan lancar.

"Jangan lupa berdoa memohon agar semua yang kita lakukan selalu mendapatkan berkah dan perlindungan. Jaga keamanan masing - masing,  utamakan zero accident" ujar orang nomer satu di jajaran Satlinlamil  Surabaya ini.

Lebih lanjut Komandan menekankan pentingnya Zero Acident  karena dengan menjaga diri merupakan factor utama , keamanan dalam latihan merupakan prioritas untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan.  

Dijelaskan pula latihan ini agar lebih memicu semangat juang Prajurit Satlinlamil Surabaya, prajurit Kolinlamil adalah prajurit pejuang yang harus siap membela rakyat dan NKRI.  

"Tunjukkan yang terbaik untuk Kolinlamil dan Satlinlamil Surabaya, buktikan kemampuan kalian dengan terus berlatih. dinamika dalam penugasan harus memiliki warna dengan inovasi dan pemikiran- pemikiran baru yang akan membawa keberhasilan Satlinlamil khususnya dan Kolinlamil pada umumnya.  

Demikian berita penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Prajurit Satlinlamil Surabaya sedang berlatih halang rintang untuk dalam rangka pembinaan satuan di Mako Satlinlamil Surabaya.


 

posted @ Wednesday, July 11, 2018 6:02 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page