Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

MASIH SUASANA IDUL FITRI, SATLINLAMIL SURABAYA LAKSANAKAN HALAL BIHALAL

                       
 Surabaya, 21 Juni 2018 ------- Masih dalam suasana hari raya idul fitri, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan halal bihalal di Lapangan Apel Mako Satlinlamil Surabaya, Kamis (21/06).

Halal Bihalal usai libur bersama ini dilaksanakan setelah apel khusus yang dipimpin langsung Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Sigit Santoso dan dihadiri seluruh prajurit baik perwira, bintara, tamtama, PNS maupun jalasenastri cabang 3 Satlinlamil Surabaya.

Sesuai perintah Panglima TNI, pasca libur bersama hari raya yang berlangsung selama 11 hari ini, seluruh prajurit TNI wajib apel pagi pada 21 Juni 2018.

Dan ini merupakan kepedulian pimpinan untuk pembinaan personel  dan melaksanakan intruksi pimpinan dari tingkat atas agar seluruh prajurit yang telah  melaksanakan cuti lebaran dan mudik tahun 2018 tidak ada yang terlambat, karena pemerintah sudah memberikan libur panjang sebagai kesejahteraan untuk instansi terkait.

Komandan Satlinlamil Surabaya menyampaikan bahwa pelaksanaan cuti lebaran yang diberikan pemerintah tahun ini mendapatkan waktu cukup panjang sehingga tidak ada alasan bagi prajurit yang terlambat masuk dinas.

“Apel khusus ini untuk kedisiplinan prajurit, pengecekan sesuai daftar hadir personel. Tingkatkan disiplin, berikan contoh kepada masyarakat,TNI adalah garda terdepan dalam melaksanakan disiplin di kesatuan maupun dikehidupan bermasyarakat” tegas orang nomor satu dijajaran Satlinlamil Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan juga menekankan agar kita selalu memohon kepada Yang Maha Kuasa dalam setiap kegiatan atau aktifitas yang kita lakukan, sehingga kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan yang kita rencanakan.

Selain itu, untuk menghadapi tugas kedepan yang akan dating, Komandan  mengingatkan untuk penuh ketelitian dan mengutamakan Zero Accident.

“Tugas kedepan akan meningkat beban dan tanggung jawabnya, untuk itu para prajurit agar lebih teliti dan hati hati dalam menjalankannya. Utamakan keselamatan dan keamanan” tandasnya

Dengan pelaksanaan Halal bihalal ini, Diharapkan akan terjalin rasa ikatan persaudaraan diantara sesama prajurit dan meningkatkan soliditas serta kekompakan sebagai prajurit TNI AL.

“Tetap memegang teguh Sumpah Prajurit dan Sapta Marga sebagai pegangan hidup sebagai insan prajurit. Tunjukan yang terbaik untuk Satlinlamil Surabaya. Tidak ada istilah satuan nomer 3, kita semua adalah prajurit TNI AL” ujarnya menekankan.

Yang membedakan prajurit adalah performa, penampilan dan sikap yang baik, itulah prajurit yang professional dan modern.

“Laksanakan latihan dan tugas dengan serius dan semangat untuk mendukung  seluruh kegiatan yang akan  dilaksanakan sehingga akan tercapai hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan pimpinan” tutup komandan diakhir pengarahannya. (Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil

Keterangan Foto : Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Sigit Santoso saat berhalal bihalal dengan jajarannya di Lapangan apel Mako Satlinlamil Surabaya.


posted @ Thursday, June 21, 2018 12:13 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page