Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGLIMA KOLINLAMIL BUKBER DENGAN JAJARAN SATLINLAMIL SURABAYA

 

                       
 Jakarta, 5 Juni 2018 ----- Jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya mengadakan buka bersama dengan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. dihari ke delapanbelas bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, di Mako Satlinlamil Surabaya, Senin (4/6).

Satlinlamil Surabaya yang dikomandani Kolonel Laut (P) Sigit Santoso, mengundang penceramah KH.Muhamad Ichwan dari Islamic Center Surabaya. Untuk mengisi tausyiah dalam acara tersebut

Acara bukber kali ini bertemakan “Dengan hikmah puasa ramadhan, nuzulul quran dan Idul Fitri 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT, sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”.

Pangkolinlamil dalam sambutannya mengawali acara buka puasa bersama mengatakan, dengan diadakannya acara ini dimaksudkan sebagai media silaturahmi, juga yang diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit jajaran Kolinlamil dan memberikan keberkahan, mengingat bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan maghfiroh.

“Mari kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT dengan pandai mensyukurinya, karena dengan mensyukuri nikmat akan cukup dalam menjalani kehidupan selanjutnya” tutur mantan Komandan Lantamal II Padang ini.

Lebih lanjut disampaikan pula, hendaknya di bulan ramadan ini kita semua kembali kepada jalan yang diridhoi Allah SWT. “Dihari kedelapanbelas bulan ramadhan ini, hendaknya kita dapat kembali ke track yang sudah digariskan Agama” ujar Pangkolinlamil menghimbau.

Pangkolinlamil juga mengatakan bahwa dibulan ramadhan ini tentu tidak semua dapat menikmati bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan, dengan kondisi masing-masing individu yang berbeda-beda sehingga bagi yang mampu melaksanakan merupakan sebuah kesempatan yang harus dapat dimanfaatkan.

Sementara itu penceramah yaitu KH.Muhamad Ichwan. dalam tausyiahnya menjelaskan, meneladani riwayat yang terjadi pada Nabi Yunus AS, orang hidup harus siap menerima ujian dari Allah SWT dengan tidak berputus asa harus tetap semangat menjalani hidup, apabila kita mudah berputus asa akan jauh dari pertolongan Allah SWT, kita harus tetap selalu baik sangka kepada Alloh SWT dan sesama manusia serta harus selalu saling tolong menolong terhadap orang lain.

Diriwayatkan pada saat Nabi Yunus dimakan ikan Nun (Paus) beliau berserah diri dengan membaca ayat suci Al Quran “Laa Ilaha Illa Anta Subhanaka Inni Kuntu Minadzolimin”dengan demikian kita bisa menarik kesimpulan semua kejadian yang menimpa kita harus tetap bersyukur berserah diri serta percaya dan yakin dengan kekuasaan Alloh SWT.  

Pada kesempatan tersebut pula, Pangkolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M.  mengarahkan menghadapi libur bersama hari raya,  untuk divisi jaga harus tetap ditingkatkan dengan meningkatkan kewaspadaan secara serius.

Terkait libur hari raya pula, agar para prajurit menggunakan kebijakan THR dari pemerintah dengan sebaik-baiknya untuk keperluan keluarga.“Utamakan dihari raya Idul fitri nanti untuk sungkem kepada orang tua” pesannya.

Sedangkan untuk memudahkan transportasi bagi prajurit yang akan mudik, Kolinlamil akan menyiapkan 7 (Tujuh) kendaraan bus untuk mengangkut 356 orang prajurit dari Jakarta tujuan Jawa  dan akan memfasilitasi satu kendaraan Bus untuk Prajurit Satlinlamil yang akan mudik tujuan Jakarta.

“Bagi yang akan melaksanakan mudik tingkatkan kewaspadaan saat meninggalkan rumah dengan tetap menjaga Zero Acident, matikan lampu penerangan yang tidak digunakan, cabut gas kompor yang masih menempel, tambah kunci pengaman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan” tegasnya diakhir pengarahannya.

Kegiatan buka puasa bersama jajaran Satlinlamil Surabaya yang berlangsung dengan sederhana, namun penuh dengan suasana hidmat dan kekeluargaan ini, juga dihadiri Asintel dan Aspers Panglima Kolinlamil, Komandan Satlinlamil Surabaya dan para Komandan Unsur KRI jajaran Satlinlamil Surabaya. (Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil

Keterangan Foto : Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. buka bersama dengan jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya di Mako Satlinlamil Surabaya.


posted @ Tuesday, June 5, 2018 9:32 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page