Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN SATLINLAMIL SURABAYA LANTIK WADAN BARU

 

Surabaya, 1 Maret 2018 ------ Regenerasi dilingkungan TNI AL adalah hal yang biasa dan rutin dilakukan, dan ini untuk kelangsungan roda organisasi yang semakin dinamis sesuai dengan tuntutan jaman. Seperti yang dilakukan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya, Kolonel Laut (P) Sigit Santoso melantik Wakilnya Letkol Laut (P) M. Nizarudin dalam upacara di Mako Satlinlamil Surabaya, Rabu (28/2).

 

Acara pelantikan orang nomor dua di salah satu satuan pelaksana Komando Lintas Laut  Militer (Kolinlamil) ini dihadiri Perwira Staf, Komandan KRI dan prajurit Satlinlamil Surabaya.

 

Dalam sambutannya, Komandan menyampaikan bahwa salah satu kunci keberhasilan seorang pemimpin  adalah partisipasi aktif dari seluruh anak buah. Seorang pemimpin harus selalu mengembangkan kepemimpinannya yang dapat menumbuhkan kepeloporan serta merangsang anak buah untuk dapat mengekspresikan diri secara optimal.

 

“Saya berharap Wakil Komandan dapat menjadi contoh dan teladan bagi prajurit. Kita sebagai pemimpin harus selalu sadar bahwa segala perilakunya akan dijadikan panutan bagi anak buah” ujar alumni AAL angkatan 39 tahun 1993 ini.

 

Satuan Lintas Laut Militer Surabaya merupakan salah satu komando pelaksana pembinaan dari Komando Lintas Laut Militer yang memiliki beberapa unsur jenis Landing Platform Dock (LPD), Landing Ship Tank (LST) dan Frosch di antaranya KRI Banjarmasin 592, KRI Teluk Bintuni 520, KRI Teluk Ratai-509, KRI Teluk Bone-511, KRI Teluk Lampung-540 dan KRI Teluk Parigi-539.

 

Satlinlamil Surabaya sebagai komando pelaksana pembinaan mempunyai tugas pokok untuk menyiapkan unsur-unsur KRI jajaran Satlinlamil Surabaya dalam rangka mendukung tugas - tugas Kolinlamil dalam mengemban fungsi strategis yaitu sebagai pembina tunggal sistem angkutan laut militer dan pembina potensi angkutan laut nasional. Tugas-tugas yang dihadapi untuk tahun 2018 diantaranya untuk mendukung pengamanan pulau-pulau terluar dan pergeseran pasukan serta angkutan peralatan strategis lainnya dalam pengamanan terbatas di wilayah timur dan tugas-tugas lainnya.(Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil

Keterangan Foto : Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Sigit Santoso salam komando bersama Wakilnya yang baru Letkol Laut (P) M. Nizarudin usai upacara pelantikan di Mako Satlinlamil Surabaya.

posted @ Thursday, March 1, 2018 3:17 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page