Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL JAKARTA

Minimize

Current Articles | Categories | Search

SOSIALISASIKAN KEBAHARIAN JAJARAN KRI THG-538 KUNJUNGI SEKOLAH MARITIM BABEL

  

Jakarta, 20 Februari 2018 ------- Tugas pokok yang diemban unsur-unsur Kolinlamil selain melaksanakan pergeseran personel dan material dalam rangka mendukung operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) adalah juga membawa misi untuk menanamkan dan mengembangkan tentang kemaritiman dan kebaharian sesuai dengan visi pemerintah bahwa Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

 

Oleh karena itu dalam melaksanakan operasi angkutan laut militer, unsur-unsur Kolinlamil juga diperintahkan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. untuk mensosialisasikan tentang visi misi kemaritiman. Kapal-kapal perang Kolinlamil yang beroperasi harus memanfaatkan kesempatan dengan melaksanakan pembinaan wilayah kemaritiman kepada masyarakat yang disinggahi.

 

Seperti yang dilakukan prajurit KRI Teluk Hading 538, yang sedang melaksanakan perawatan dan pemeliharaan kapal. Dengan memanfaatkan waktu yang ada melakukan pembinaan wilayah kemaritiman di Provinsi Bangka Belitung dengan mengunjungi sekolah-sekolah. Kali ini mereka singgah di Sekolah Menengah Kejuruan Kemaritiman 4 Pangkal Balam.

 

“Kali ini jajaran KRI Teluk Hading 538 mengunjungi sekolah kemaritiman yang ada di Bangka Belitung untuk mensosialisasikan tentang TNI AL sekaligus menggugah para siswa –siswi untuk menjadi generasi maritim yang cinta tanah air” ujar Komandan KRI Teluk Hading (THG) 538 Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldi, S.Sos saat berkunjung ke SMKN 4, Pangkal Balam, Provinsi Bangka Belitung,Selasa (20/2).

 

Komandan KRI Teluk Hading 538 ini menjelaskan, bahwa kunjungan ini sebagai salah satu ajang silaturahmi dengan sebagian masyarakat Bangka Belitung khususnya para siswa sekolah dan sekaligusuntuk mensosialisasikan serta mempromosikan TNI AL baik tentang alutsista dan organisasi TNI AL sekaligus juga tentang perekrutan menjadi prajurit TNI AL.

 

Apalagi Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi yang secara geografis dominan dari aspek lautnya dan daerah yang mengutamakan hasil laut dalam pendapatan daerahnya.

 

Sesuai dengan misi Kolinlamil yang mendukung program poros maritim pemerintah yang salah satunya tol laut agar wilayah-wilayah di seluruh Indonesia terutama pulau-pulau yang terpencil dapat menjadi lebih meningkat kesejahteraannya.

 

Sementara itu dalam kunjungan ke sekolah menengah maritim ini, para prajurit KRI disambut oleh para siswa – siswi dengan berbagai tradisi mereka. Setelah pihak sekolah menyampaikan sambutannya, Komandan KRI THG-538 pun menyajikan materinya tentang Generasi Muda Cinta Bahari.

 

Acara yang juga diselingi dengan pemutaran profil TNI AL, Kolinlamil dan juga pertunjukan fashion show seragam TNI AL oleh awak KRI THG-538.

 

Jajaran KRI mendapatkan sambutan yang luar biasa dan ini menjadi poin penting bagi unsur-unsur Kolinlamil lainnya dalam melaksanakan pembinaan wilayah kemaritiman di daerah lain di Indonesia yang harus terus dibina potensi maritimnya.

 

Usai acara, Komandan KRI THG-538 berkesempatan memberikan cinderamata kepada pihak sekolah dan mereka mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama.

 

Para siswa-siswi SMKN 4 Pangkal Balam berharap lain waktu akan ada lagi kunjungan-kunjungan serupa sehingga mereka lebih termotivasi lagi dalam menekuni bidang kemaritiman.

posted @ Wednesday, February 21, 2018 11:13 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page