Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL JAKARTA

Minimize

Current Articles | Categories | Search

KAPAL PERANG KOLINLAMIL JADI WISATA EDUKASI SEKOLAH

  

Jakarta, 14 Februari 2018 ------- Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono, S.E. membuka ruang kepada para pelajar sekolah untuk mengenal dan melihat langsung kapal perang milik Kolinlamil sebagai sarana edukasi wisata sekolah.

 

"Atas seizin pimpinan Panglima Kolinlamil yang ingin memperkenalkan milik TNI AL (Kolinlamil) seperti kapal perang kepada para pelajar untuk menambah wawasan pengetahuan tentang Kemaritiman khususnya Keangkatanlautan," ujar Kadispen Kolinlamil Mayor Laut (P) Laode Muhamad Holib, Rabu (14/2).

 

Dia mengatakan, keberadaan sejumlah kapal perang itu di dermaga Mako Kolinlamil menjadi salah satu tujuan wisata edukasi bagi sekolah-sekolah, baik Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun perguruan tinggi.

 

Kunjungan edukasi sejumlah pelajar merupakan salah satu program kerja Staf Operasi Kolinlamil untuk mengenalkan KRI kepada masyarakat luas.

 

Kunjungan 198 orang anak-anak Raudhatul Athfal atau Taman Kanak - Kanak se-Kecamatan Koja itu langsung disambut hangat para prajurit KRI dan memandunya berkeliling sambil melihat langsung dari dekat kapal perang tersebut.

 

"Kekuatan TNI itu adalah rakyat. Kunjungan 100 orang anak-anak TK ini untuk memperkenalkan tentang kapal perang yang dimiliki bangsa ini dan bagaimana digunakan, itu menjadi pendidikan dasar kepada anak-anak usia dini," katanya.

 

Bukan cuma kapal perang jenis yang menjadi tujuan dari anak-anak ini, melainkan kapal perang berbagai jenis juga menjadi daya tarik para pengunjung.

 

Di KRI Tanjung Kambani 971, ratusan jenis buku bacaan baik tentang buku umum maupun sejumlah buku pelajaran tersusun rapi dalam kapal, bahkan para anak TK ini banyak membuka buku-buku tersebut.

 

Selain pengenalan kapal, Alumni AAL 1999 ini, menjelaskan Kolinlamil juga memberikan wawasan kebaharian dan kemaritiman bagi para siswa-siswi bahwa nenek moyang Indonesia adalah pelaut yang mampu menjelajah lautan sampai ke luar wilayah nusantara.

 

"Untuk tingkat anak-anak play group dan TK, pada umumnya kegiatan kunjungan ke kapal angkatan laut ini dimaksudkan sebagai salah satu program tujuan ke tempat-tempat yang bernilai sejarah dan mengandung nilai edukasi," terangnya. (Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil

Keterangan Foto : Pelajar Raudhatul Athfal atau TK Islam se-Kecamatan Koja Jakarta Utara berkunjung ke KRI Tanjung Kambani 971 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.


posted @ Thursday, February 15, 2018 6:16 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page