Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KUASAI INOVASI TEKNOLOGI KOMUNIKASI, PRAJURIT KOLINLAMIL PELAJARI OPERASIONAL VIDEO CONFERENCE

   
Jakarta, 11 Mei 2022 ------- Dinas Informasi dan Pengolahan Data Komando Lintas Laut Militer mengadakan Latihan Fungsional Disinfolahta Triwulan II tahun 2022 dengan membekali para prajurit Kolinlamil menjadi pengawak video conference statis. Latihan fungsi Disinfolahta dibuka oleh Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Kolinlamil Kolonel Laut (E) Asdi Yasin Yanuar di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/5).


Sejak pandemi Covid-19 melanda tanah air, video conference menjadi pilihan utama untuk bisa saling berinteraksi melalui sambungan video meskipun terpisah lokasi yang berbeda. Selain aman dari penyebaran virus Covid-19 pelaksanaan kegiatan dengan melalui video conference dirasakan cukup efektif dan efisien karena tidak membutuhkan pergerakan personel, rapat dapat dilaksanakan dari ruang kerja masing-masing. 


Dalam sambutannya saat membuka pelatihan, Kadisinfolahta Kolinlamil menyampaikan bahwa latihan pengawak video conference ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Kolinlamil dalam mengoperasikan peralatan video conference yang saat ini diperlukan untuk mewadahi kebutuhan tiap satuan kerja di Kolinlamil. 


“Dengan pelatihan ini diharapkan personel yang terlibat dapat memahami teori video conference dan mampu melakukan instalasi perangkat keras, mampu membuat link vicon dan uji jaringan. Satuan kerja jajaran Kolinlamil secara mandiri mampu menyelenggarakan video conference dan tidak bergantung pada personel Disinfolahta.” ujar Kadisinfolahta Kolinlamil.


Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menekankan, dalam setiap penyelenggaraan latihan di jajaran Kolinlamil baik penyelenggara maupun peserta harus serius dan bersungguh-sungguh agar tujuan dari pelatihan dapat tercapai. Kegiatan latihan di lingkungan Kolinlamil merupakan upaya untuk membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan professional sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. (Dispen Kolinlamil). 

posted @ Wednesday, May 11, 2022 8:29 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page