Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JAJARAN SATLINLAMIL 3 MENDAPAT PEMBEKALAN TENTANG HAK-HAK PRAJURIT

   
Jakarta, 12 Januari 2022 ------  Puluhan prajurit Satuan Lintas Laut Militer 3 mendapatkan pembekalan tentang pendapatan dan penghasilan hak-hak prajurit TNI AL oleh Paur Silta yang saat ini merangkap jabatan sementara sebagai pelaksana tugas Kepala Akun Satlinlamil 3, Lettu Laut (S) Agus Triyono di Mako Satlinlamil 3, Makassar, Rabu (12/1).


Pembekalan terhadap beberapa informasi terkini terkait dengan aturan ataupun kebijakan Pimpinan TNI AL kepada prajurit Satlinlamil 3 ini rutin dilaksanakan setiap Rabu yang tujuannya untuk menambah wawasan bagi prajurit terkait berbagai informasi dan pengetahuan. Lettu Laut (S) Agus Triyono menjelaskan pendapatan atau gaji sering menjadi polemik bagi prajurit dan keluarga. Disampaikan bahwa pendapatan dan penghasilan itu lain pengertiannya , penghasilan adalah gaji yang diterimakan setiap awal bulan sedangkan pendapatan adalah suatu perolehan yang di luar gaji. Tak lupa mengenai hak - hak istri dan anak, lauk pauk pun tak luput dibeberkan secara luas dan terinci.


Peraturan Menteri Pertahanan Republik Indonesia nomor 33 tahun 2017 tentang penghasilan prajurit Tentara Nasional Indonesia di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia penghasilan adalah penerimaan setiap bulan yang meliputi gaji pokok, tunjangan istri/suami, tunjangan anak dan tunjangan lainnya yang melekat pada gaji sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Sementara itu Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Yulis A L Siburian  mengungkapkan kegiatan ini merupakan sarana dan upaya untuk memberikan wawasan pencerahan kepada prajurit Satlinlamil 3 berkenaan hak-hak prajurit menyangkut penghasilan dan pendapatan sebagai prajurit TNI dengan tujuan semua prajurit Satlinlamil 3 paham dan mengerti apa saja hak-hak prajurit yang ada di dalamnya selama berdinas aktif ataupun saat purna tugas atau pensiun nanti.


“Pembekalan tentang pendapatan dan penghasilan hak-hak prajurit ini merupakan salah satu kegiatan pembekalan kepada prajurit yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu. Manfaatkan kegiatan ini dengan baik, simak secara serius apa yang akan disampaikan oleh penyampai materi, sehingga dapat menambah wawasan dan bekal pengetahuan.“ ungkap Komandan Satlinlamil 3. (Dispen Kolinlamil) 

posted @ Wednesday, January 12, 2022 8:54 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page