Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOLINLAMIL GELAR EVALUASI PENYERAPAN ANGGARAN TAHUN 2021 DAN USULAN RKAKL TAHUN 2022

   
Jakarta, 15 Oktober 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar evaluasi penyerapan anggaran tahun 2021 dan membahas Usulan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL) tahun 2022 yang dilaksanakan di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis, (14/10).


Adapun pejabat utama Kolinlamil yang hadir dalam acara tersebut antara lain Asrena Panglima Kolinlamil, Kakuwil dan Kaakun.


Paparan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2021 dan pembahasan Usulan RKAKL tahun 2022 ini disampaikan oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono dan Kepala Keuangan Wilayah Kolinlamil Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo.


Mengawali paparannya  Asrena Panglima Kolinlamil menyampaikan dasar pelaksanaan evaluasi anggaran dan penyusunan RKA KL adalah peraturan menteri  keungan no 143/PMK.05/2018 tentang mekanisme pelaksanaan anggaran belanja negara dilingkungan Kemhan dan TNI, Peraturan Panglima TNI Nomor Perpang 40/XI/2007 tentang petunjujk pelaksanaan laporan evaluasi program dan anggaran di lingkungan TNI dan Telegram Kasal Nomor 047/Sren/1220 TWU 1230.1820 tentang Usulan RKA KL Unit Organisasi TNI AL tahun 2022.


Menurutnya dalam pelaksanaan realisasi anggaran dan belanja berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kodiklatal tahun 2021 adalah 24 satker. 


Sedangkan dalam usulan RKA KL tahun 2022 jajaran Satker Kolinlamil mengacu pada renstra dan pemenuhan kebutuhan sesuai Minimum Essential Force (MEF) dan prediksi ancaman. Selain itu disesuaikan dengan kebijakan rencana TNI AL tahun 2022 serta menyelaraskan dengan rencana kebutuhan Satker yang disusun berdasarkan skala prioritas.


Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengatakan bahwa kegiatan evaluasi pelaksanaan anggaran adalah kegiatan untuk mengukur kinerja pelaksanaan anggaran yang ada di masing-masing satker. 


Kolinlamil terus berkomitmen agar satker – satker jajarannya melaksanakan kegiatan sesuai perencanaan yang sudah dibuat, sekaligus berharap dapat mencapai yang terbaik dari penggunaan anggaran tahun 2021.(Dispen Kolinlamil) 

posted @ Friday, October 15, 2021 2:59 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page