Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

MUSPIKA SUKAKARYA UNGKAPKAN TERIMA KASIH SERBUAN VAKSINASI KOLINLAMIL TNI AL BANTU CAPAIAN TARGET

   
Jakarta, 15 Oktober 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang digelar di Yayasan Pondok Pesantren Al Husnah Waziyadah Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Kamis (14/10).


Camat Sukakarya yang meninjau kegiatan tersebut bersama dengan Askomlek Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana mewakili Panglima Kolinlamil, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Kolinlamil TNI Angkatan Laut yang dengan sigap membantu percepatan vaksinasi sebagai jalan menuju kekebalan komunal herd immunity dan ekonomi dapat bergerak lebih cepat lagi.


Menurut Camat Sukakarya, Kabupaten Bekasi saat ini wilayahnya telah mencapai target 90 % dalam vaksinasi untuk warganya dan Desa Sukamurni mencapai 80%, untuk itu sesuai keketapan Pemerintah Pusat. Pemda Provinsi Jabar bersama pemkab/pemkot terus bahu membahu melakukan berbagai macam strategi percepatan, termasuk mengundang para kolaborator.


"Oleh karena itu kami mengundang warga Sukakarya yang ingin melaksanakan vaksin pas ini momentumnya bergabung dengan para santri Al Husnah Waziyadah," imbuhnya.


Sehingga Camat Sukakarya, tidak henti-hentinya mengimbau warganya agar mau divaksin. Karena vaksin bukan untuk menjaga diri sendiri saja tapi untuk kepentingan semua masyarakat.


"Ya justru itu vaksin maksimal menurunkan kasus juga sangat luar biasa. Mudah-mudahan apa yang ditargetkan Desember vaksin selesai, Covid-19 pun habis di Kecamatan Sukakarya," katanya.


Sementara itu, Panglima Kolinlamil yang diwakili Asisten Komunikasi dan Elektronika Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana menuturkan, Serbuan Vaksinasi Covid-19 menargetkan para santri yang sebentar lagi mulai proses belajar mengajar tatap muka. Tapi tidak menutup kemungkinan masyarakat sekitar ponpes pun bisa mengikuti vaksinasi.


"Kita pilih di sini, karena di sini tempatnya anak-anak dan remaja sedang dalam proses belajar mengajar. Tentunya mereka berkumpul untuk belajar mengajar, makanya kita vaksin supaya mereka sehat semuanya," tutur mantan Danlanal Cilacap. (Dispen Kolinlamil) 

posted @ Friday, October 15, 2021 2:07 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page