Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

ASAH SKILL SEBAGAI PRAJURIT MATRA LAUT, PRAJURIT SATLINLAMIL 3 LATIHAN RENANG

   
 Jakarta, 11 Oktober 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Kemampuan berenang mutlak sebuah kemampuan dasar yang harus dimiliki Prajurit TNI AL. 


Dalam rangka pembinaan fisik dan ketangkasan dalam berenang untuk dapat mencapai kemampuan sesuai dengan yang diharapkan, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar melaksanakan latihan renang bagi para prajurit yang berlangsung di kolam renang Tirto Segoro V Lantamal VI, Makassar, beberap saat yang lalu.


Salah satu program pembinaan operasi dan latihan ini dipimpin Perwira Staf Operasi Satlinlamil 3 Makassar Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho. Latihan  renang sejauh 50 meter ini dengan dua gaya bebas dan dada dengan waktu 1 menit sebagai warming up atau pemanasan.


Latihan ini juga ditinjau langsung Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Anderas Lorentinus  yang menyampaikan bahwa latihan renang untuk meningkatkan daya tahan tubuh prajurit, sekaligus menindak lanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut melalui Panglima Kolinlamil agar setiap prajurit TNI AL memiliki kemampuan renang yang memadai.


Menurutnya selain meningkatkan daya tahan tubuh renang laut tersebut juga sebagai bekal dalam penugasan karena para prajurit Kolinlamil umumnya dan Satlinlamil khususnya merupakan pengawak KRI yang setiap harinya bekerja diatas permukaan laut baik saat kapal sandar mauapun saat kapal melaksanakan operasi.


Selain itu Komandan Satlinlamil 3 juga menjelaskan, latihan renang ini juga merupakan bekal kemampuan untuk bertahan di laut, kemampuan bertahan di laut merupakan salah satu materi Sea Survival yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI Angkatan Laut, sebagai kewaspadaan dan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan bahaya di laut.


Sebelum pelaksanaan renang dimulai, Tim Kesehatan Satlinlamil 3 Makassar selaku tim pendukung melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap para prajurit untuk memastikan para peserta renang benar-benar siap untuk mengikuti kegiatan.


“keselamatan personel dan materiil menjadi prioritas utama, laksanakan latihan ini dengan serius dan sesuai prosedur”, ungkap Komandan Satlinlamil 3 menegaskan.(Dispen Kolinlamil)

posted @ Monday, October 11, 2021 1:11 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page