Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL HARI KEDUA MENYASAR KE PULAU KELAPA KEPULAUAN SERIBU

 

Jakarta, 24 Juli 2021 ------- Satya Wira Jala Dharma.  TNI Angkatan Laut kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 pada hari kedua yang dimana pada kali ini pulau yang diserbu adalah Pulau Kelapa Kepulauan Seribu. Serbuan Vaksin maritim pada kali ini melanjutkan serbuan vaksin yang telah dilaksanakan di hari sebelumnya di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Dalam hal ini TNI AL mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan yang diperintahkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut kepada jajaran TNI AL untuk terus menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim.

Serbuan vaksin maritim yang dilaksanakan Komando Lintas Laut Militer ini semula dilakukan di dalam Tank Deck KRI Teluk Youtefa-522, namun dikarenakan animo masyarakat di Pulau Kelapa sangat antusias untuk melaksanakan vaksin, kegiatan serbuan vaksin maritim didalam KRI kali ini hanya memberikan vaksin kepada 100 orang dan seluruh Tim vaksinator melanjutkan kegiatan serbuan vaksin tersebut di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan Kepulauan Seribu (24/7).

Lurah Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Bpk. Muslim menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan Serbuan Vaksin Maritim TNI AL khususnya Kolinlamil dalam program vaksinasi nasional dengan target pemerintah 1 juta vaksin per hari.

“kami terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh TNI AL, karena selain vaksin yang diberikan, warga pulau kelapa yang sudah di vaksin juga mendapatkan bantuan berupa sembako dan daging qurban, tentunya hal ini sangat membantu masyarakat di pulau kelapa” tegas Lurah Pulau Kelapa.

Beberapa warga juga sangat senang adanya kegiatan serbuan vaksin maritim ini dan berharap untuk vaksin yang kedua bisa dilaksanakan kembali di Kepulauan Seribu.

sasaran vaksinasi secara kuantitatif bagi masyarakat pesisir yang masuk dalam wilayah binaan TNI AL meliputi Kawasan pelabuhan yang ada diwilayah Jakarta Utara dan Masyarakat pesisir yang masuk dalam wilayah binaan potensi maritim TNI AL.

Sedangkan sasaran kualitatif yaitu terciptanya kekebalan tubuh (Herd Immunity) terhadap Covid-19, bagi masyarakat.

Dalam kegiatan vaksin yang dilaksanakan di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan Kepulauan Seribu ini, TNI AL menyiagakan 30 vaksinator dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Mabes TNI AL dan dibantu dari para mahasiswa Politeknik Kesehatan Hang Tuah Jakarta karena ini sangat penting untuk melaksanakan vaksinasi yang tersertifikasi.

Dan TNI AL juga telah menyiapkan vaksinator untuk melaksanakan tugasnya sampai target program pemerintah tercapai.

Sehingga percepatan ini diharapkan tahun ini sudah selesai pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi.

Dan ini penting untuk terciptanya konsep komunal imunitas atau herd immunity, dimana minimal 70 persen dari masyarakat Indonesia sudah tervaksin Covid-19. (Dispen Kolinlamil)


 

posted @ Saturday, July 24, 2021 8:53 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page