Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TNI AL BERSAMA PEMDA KEPULAUAN SERIBU GELAR SERBUAN VAKSIN MARITIM

 

Jakarta, 23 Juli 2021 --------- Satya Wira Jala Dharma. TNI AL bersama Pemerintah  Daerah Kepulauan Seribu menggelar serbuan vaksin maritim di Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (23/7).

Serbuan vaksin maritim digelar di tank deck KRI Teluk Youtefa 522 yang lego jangkar di Perairan Kepulauan Seribu.

Kapal perang angkut tank terbaru yang berada dibawah kendali Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ini menjadi sasaran warga Pulau Panggang dan Pulau Pramuka yang berbondong-bondong menggunakan perahu nelayan bergerak menuju KRI Teluk Youtefa 522.

Diawali dengan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi yang didampingi Wakapolres Kepulauan Seribu dan Kasdim Kepulauan Seribu naik LCPV meninjau gelaran vaksin maritim TNI AL tersebut dan diterima Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyampaikan pihaknya sangat mendukung serbuan vaksin maritim TNI AL diwilayahnya. Sesuai target vaksinasi untuk Kepulauan Seribu yakni 70 persen penduduknya untuk mencapai herd immunty.

“Kita mengejar 70 persen penduduk Kepulauan Seribu sekitar 22.000 warga agar tuntas divaksinasi dalam waktu dekat untuk mencapi herd immunty. Dan kini sudah mencapai 18.000 warga, sehingga 4000 warga lagi diharapkan akan segera tervaksin" tutur Bupati Kepulauan Seribu.

"Oleh karena itu Pemerintah Kepulauan Seribu harus bersinergi dengan TNI AL bersatu padu memadukan gerak langkah untuk melakukan percepatan vaksinasi" ungkap Junaedi.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah mengatakan serbuan vaksin maritim yang digelar pihaknya memang untuk mempercepat target yang diprogramkan  pemerintah.

Apalagi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono telah menginstruksikan jajarannya untuk mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Sesuai instruksi Kasal, TNI AL menyasar serbuan vaksin untuk masyarakat pesisir, kawasan pelabuhan dan masyarakat nelayan. Dan ini akan terus berlangsung hingga target tercapai" tandas Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Jajaran Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Mabes TNI AL, Puskesmas Pulau Panggang, Puskesmas Pulau Pramuka dan Mahasiswa Poltek Hang Tuah Jakarta dilibatkan dalam serbuan vaksin maritim ini.

Ini adalah kegiatan kesekian kalinya yang dilakukan secara kolaborasi, antara pihak TNI AL dengan pemerintah daerah.

"Kami akan terus berkolaborasi dengan pihak pemerintah daerah maupun pihak lainnya dalam rangka mempercepat penanganan covid 19," ujar Panglima Kolinlamil.

Pada serbuan vaksin maritim Covid-19 hari Jumat (23/7) ini sekitar 500 orang telah divaksin dan rencananya Sabtu (24/7) akan berlanjut untuk warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

"Jadi antusiasme masyarakat masih sangat besar sehingga harus terpenuhi, Dan Sabtu besok  kita akan kembali untuk memenuhi kuota warga yang  divaksinasi," ungkapnya. ( Dispen Kolinlamil)


 

posted @ Friday, July 23, 2021 8:02 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page