Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGLIMA KOLINLAMIL DAMPINGI WAKASAL TINJAU SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL DI MUARA GEMBONG


 

Jakarta, 22 Juli 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Arsyad Abdullah mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono saat meninjau serbuan vaksinasi maritim TNI Angkatan Laut di Desa Pantai Mekar, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/7).

Serbuan vaksinasi maritim yang digelar di SDN Pantai Mekar 02 ini dengan tema "Serbuan Vaksinasi Dari Laut" menargetkan 1000 orang dengan menyasar warga yang berusia mulai 18 tahun keatas.

Kolinlamil turut melibatkan tim vaksinatornya dari Dinas kesehatan yang berjumlah lima orang petugas dan 2 KRI untuk menurunkan sekoci pendarat marinir di alur Muara Gembong

“Program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pasmar I Jakarta ini bertujuan untuk menekan dan mengendalikan penyebaran covid-19,” ujar Wakasal disela acara.

Dengan program serbuan vaksinasi maritim TNI AL yang secara gencar dilaksanakan ke wilayah potensi maritim seluruh Indonesia tersebut diharapkan dapat mendukung target pemerintah dalam mencapai 1 juta vaksin per hari.

Kegiatan ini dilaksanakan secara sinergis antara Dinas Kesehatan Korps Marinir, Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Muara Gembong.

“Meski sudah divaksin, masyarakat harus melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting,” jelasnya. Vaksinasi ini merupakan yang pertama dan akan dilakukan lagi tiga bulan kemudian.

Sementara itu Panglima Kolinlamil juga menyampaikan gelar serbuan vaksinasi maritim Kolinlamil TNI AL akan dilaksanakan di Pulau Pramuka, Pulau Panggang dan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, pada Jumat dan Sabtu (23 -24 Juli 2021) besok.

Rencananya kegiatan tersebut digelar untuk masyarakat pesisir dan nelayan di KRI Teluk Youtefa 522 yang lego jangkar di sekitar Perairan antara Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

Warga dari tiga pulau tersebut akan dijemput menggunakan Landing Craft Personel Vehicle milik KRI Teluk Youtefa 522 untuk menuju kapal angkut tank tersebut secara serentak.

Serbuan vaksin maritim TNI AL merupakan Instruksi dan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Dan ini untuk mendukung pemerintah dalam percepatan mencapai target 1 juta vaksin per hari guna memperoleh herd immunity bagi masyarakat. (Dispen Kolinlamil).


 

posted @ Thursday, July 22, 2021 4:00 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page