Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL, KOLINLAMIL TARGETKAN SERIBU WARGA PESISIR MUARA TAWAR HARI INI

 

Jakarta, 17 Juli 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19, Komando Lintas Laut Militer TNI AL menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paljaya, Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (17/7). Ditargetkan, seribu vaksin akan diperuntukkan bagi warga pesisir utara Kabupaten Bekasi.

Serbuan vaksinasi yang digelar Kolinlamil TNI AL ini terungkap saat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Arsyad Abdullah menyampaikan kepada media di lokasi serbuan vaksinasi TPI Paljaya, Muara Tawar.

"Ditargetkan seribu vaksin pada hari ini. Dimulai pukul 08.00 WIB dan serbuan vaksin ini ditujukan kepada warga Muara Tawar dan para nelayan," kata Laksda TNI Arsyad Abdullah di hadapan awak media yang didampingi Sekretaris Camat, perwakilan KKP, Polsek dan Koramil Tarumajaya.

Panglima Kolinlamil menuturkan, target sasaran vaksinasi yang digelar oleh Kolinlamil TNI AL ini adalah masyarakat pesisir dan nelayan. Vaksinasi sendiri, menurut Laksda TNI Arsyad Abdullah, akan dilakukan secara terbuka kepada warga masyarakat di wilayah Muara Tawar, Tarumajaya yang belum divaksin.

"Di Desa Setia Jaya dan Desa Segara Jaya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan para nelayan yang akan melaut dapat melaksanakan vaksin terlebih dahulu," terangnya.

Sementara, Pihak puskesmas Tarumajaya menyambut baik upaya Kolinlamil TNI AL dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Serbuan vaksin ini, kata dr. Rachma, tentu sebagai bagian dari upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), khususnya untuk masyarakat pesisir di Tarumajaya.

"Kami menyambut baik serbuan vaksin ini. Vaksinasi ini tentu sebagai upaya kita bersama untuk melindungi masyarakat dari serangan virus COVID-19, selain itu juga dapat membantu mencegah penyebarannya," tutur dr. Rachma.

Kepala Puskesmas Tarumamajaya juga menjelaskan, pihaknya akan mengerahkan  tenaga medis untuk mendukung personel Dinas Kesehatan Kolinlamil TNI AL dalam vaksinasi tersebut.

"Selain dibantu 10 personel Diskes Kolinlamil, kami juga akan mengerahkan 10 tenaga medis Puskesmas untuk mendukung kesuksesan vaksinasi ini," imbuhnya.

Turut hadir dalam vaksinasi tersebut, Kepala Staf Kolinlamil dan para Asisten Panglima Kolinlamil.  (Dispen Kolinlamil).


 

posted @ Saturday, July 17, 2021 2:58 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page