Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

MITRA KERJA KOLINLAMIL IKUTI PROTAP PENCEGAHAN COVID 19

 
 

Jakarta, 20 Maret 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengantisipasi dan mencegah masuknya Virus Corona di wilayah jajarannya termasuk Satlinlamil Surabaya.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan penyebaran Virus Corona harus diantisipasi dengan serius.

"Setelah negara kita terjangkit virus corona tersebut kita harus lakukan tingkat kewaspadaan, makanya di Mako Kolinlamil dan Satlinlamil Surabaya kita buat SOP untuk keluar masuk orang luar pekerja mitra Kolinlamil maupun tamu," ungkap Heri sapaan akrab Panglima Kolinlamil saat berada diruang kerjanya, Kamis (19/3) saat peresmian Satgas Covid-19 Kolinlamil.

Hal ini juga sudah disampaikan secara tertulis melalui telegram Panglima TNI No. STR/50/2020 tanggal 28 Februari 2020 tentang penekanan dalam menjaga penyebaran Virus Corona di lingkungan TNI. Dan STR Panglima TNI No STR/406/2020 tanggal 10 Maret 2020 tentang menindaklanjuti perkembangan virus corona covid 19 di wilayah Indonesia.

Menindaklanjuti hal tersebutlah, Panglima Kolinlamil memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan prosedur tetap bagi para pekerja mitra Kolinlamil yang bekerja melakukan perbaikan atau perawatan terhadap kapal perang (KRI) yang ada di Mako Kolinlamil dan Satlinlamil Surabaya.

"Kepada tim kesehatan dan provoos agar melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara ketat terhadap pekerja dan tamu yang masuk," ungkap Panglima Kolinlamil.

Guna menghindari kemungkinan penularan, agar para pekerja dan tamu yang beresiko menularkan virus Corona (Covid-19) untuk menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) yang memadai, minimal berupa masker dan sarung tangan dalam melaksanakan pekerjaannya.

Sementara itu pihak mitra Kolinlamil juga menyatakan, mendukung penuh pengamanan terkait penyebaran virus corona.

"Kami siap mengikuti apa yang sudah menjadi prosedur tetap dalam mencegah penyebaran virus corona ini," katanya. (Dispen Kolinlamil)


posted @ Sunday, March 22, 2020 7:58 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page