Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

CERMATI DINAMIKA VIRUS CORONA YANG DISTORTIF PANGKOLINLAMIL BENTUK SATGAS COVID 19 KOLINLAMIL

 

Jakarta, 19 Maret 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) membentuk satgas covid – 19 yang dideklarasikan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Kamis (19/3).

Pembentukan satgas yang diinisiasi langsung Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. ini setelah mencermati dinamika wabah virus corona yang telah melanda berbagai Negara diseluruh dunia ini termasuk Indonesia namun penanganan belum optimal.

Bahkan secara berlanjut beberapa Negara seperti Perancis, Malaysia dan Filipina meningkatkan status kewaspadaan terhadap ancaman penyebaran virus corona ini dengan me-lockdown negaranya masing-masing.

Sementara berbagai media dengan intens memviralkan wabah virus corona yang sangat luar biasa penyebarannya.

“Sehingga kita sulit membedakan mana informasi yang benar dan mana yang hoax” ujar Panglima Kolinlamil.

Dengan pertimbangan untuk meminimalisir distorsi informasi terkait wabah covid 19 inilah, Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengambil langkah strategis dengan membentuk Satuan Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid 19 dilingkungan Kolinlamil.

Satgas Covid 19 Kolinlamil yang dikomandani Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. dibantu 2 wakil komandan satgas dengan 10 orang perwira anggotanya.

Tugas dari Satgas covid 19 Kolinlamil ini adalah memberikan informasi yang tepat meliputi pengendalian, pencegahan penyebaran dan penanganan covid-19 dilingkungan Kolinlamil.

“Namun secara tidak langsung, satgas ini juga merupakan peran Kolinlamil dalam mendukung gugus tugas percepatan penanganan covid 19 yang dibentuk pemerintah” jelas Panglima Kolinlamil.

Dengan demikian segala informasi mengenai perkembangan penanggulangan covid 19 akan dapat diketahui oleh seluruh prajurit Kolinlamil melalui satgas covid 19 Kolinlamil.

“Dengan adanya satgas ini akan memudahkan koordinasi dan pengawasan terhadap penyebaran virus corona khususnya di lingkungan Kolinlamil” tutur Panglima Kolinlamil menegaskan. (Dispen Kolinlamil)


 

posted @ Thursday, March 19, 2020 3:38 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page