Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

MASUKI PENUGASAN AWAL DI KRI PAJA KRI TELUK AMBOINA 503 UJI KOMPETENSI PERWIRA JAGA DARAT

 
 

Jakarta, 19 Maret 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan (AAL) ke-64 atau lulusan tahun 2019 yang berdinas di KRI Teluk Amboina 503 mengikuti uji kompetensi untuk menjadi perwira jaga darat, Kamis (19/3).

Uji kompetensi ini harus dilaksanakan untuk menguji kesiapan perwira remaja yang baru saat bertugas menjadi perwira jaga darat dan mampu mengambil keputusan saat melaksanakan dinas jaga.

Letda Laut (S) Aria Fajrul Islam Perwira yang merupakan alumni AAL angkatan 64 tahun 2019 ini diuji oleh para perwira senior di KRI Teluk Amboina 503 dengan berbagai materi diantaranya PUDD Khas TNI AL, Penanggulangan bahaya kebakaran, pengetahuan data teknis kapal, sistem kelistrikan, sistem pipa dan denah kapal.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bekal mereka setelah menerima penugasan sesuai penempatan jabatannya di KRI Teluk Amboina 503. Disamping juga bertujuan agar perwira remaja tersebut mengetahui dan beradaptasi terhadap tugas-tugas yang akan menjadi tanggung jawabnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan para perwira remaja yang masuk ke jajaran kapal perang dibawah kendali Kolinlamil, harus dengan cepat menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan di kapal, terapkan ilmu yang diperoleh dari Akademi sesuai bidang profesinya. Selain profesi juga kuasai bidang lainnya yang ada di KRI. Perwira remaja harus banyak belajar. Banyaklah bertanya kepada senior maupun bawahan kalau memang ada sesuatu yang kita kurang paham” tandas Panglima Kolinlamil.

Menurut rencana kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dan ini pun untuk mengisi kegiatan mereka agar terus belajar.

“Uji syarat menjadi perwira jaga darat untuk bekal mereka dalam melaksanakan tugas. Sebagai perwira remaja yang baru menempati penugasan harus banyak belajar” ujar Komandan KRI Teluk Amboina Letkol Laut (P) Bambang Purnomo.  (Dispen Kolinlamil)


posted @ Thursday, March 19, 2020 3:35 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page