Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN KRI AMBOINA 503 JAGA FISIK PRAJURIT DENGAN LARI SIANG BERSAMA

 
 

Jakarta, 6 Februari 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Menjaga kondisi fisik merupakan salah satu kewajiban bagi seorang prajurit, tak terkecuali bagi prajurit Kapal Perang (KRI). Untuk memelihara kondisi fisik agar tetap prima dalam melaksanakan tugas, prajurit KRI Teluk Amboina 503 melaksanakan olahraga siang di lingkungan Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/2).

Cuaca yang tidak menentu yang menyelimuti lingkungan dermaga Kolinlamil bukan menjadi hambatan bagi para prajurit jajaran Kolinlamil untuk tetap menjaga kondisi fisiknya. Dengan penuh semangat dan berbaris yang rapi para prajurit yang dipimpin langsung Komandan KRI Teluk Amboina 503 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo, M.Tr Hanla melaksanakan lari siang sambil bernyanyi mengelilingi lingkungan Mako Kolinlamil selama tiga puluh menit.

Olahraga siang diluar jadwal rutin, merupakan perintah Pangkolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M, yang mengatakan kegiatan lari siang ini sangat efektif untuk melaksanakan pembinaan fisik para prajurit agar tetap dalam kondisi prima dan siap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“seorang pemimpin setidaknya harus mampu memintarkan dan menyehatkan prajuritnya, salah satu wujud menyehatkan dalam bentuk Lari siang yang merupakan salah satu cara untuk menjaga tetap terpeliharanya kondisi fisik para prajurit dengan batas waktu yang telah ditentukan minimal lari selama 30 menit selain itu juga menjaga jiwa korsa,” jelas Panglima.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa selain kegiatan lari siang yang diprogramkan masing masing satuan, kegiatan olahraga lain sesuai yanus masing-masing dan kegiatan olahraga pada tiap hari Selasa dan Jumat tetap dilaksanakan.

Selesai melaksanakan lari siang Bintara Utama (Bama) memimpin pelaksanaan senam pendinginan dan dilanjutkan dengan kegiatan Push up dan Sit up secara terpimpin. (Dispen Kolinlamil)


posted @ Thursday, February 6, 2020 5:47 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page