Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KAPAL PERANG KOLINLAMIL DIUJI KELAIKAN OPERASINYA

 

Jakarta, 5 Februari 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima tim survey berkala Dinas Kelaikan Material Mabes TNI AL yang akan  melaksanakan uji kelaikan kapal perang (KRI) jajarannya, Selasa (4/2) di Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapal perang Kolinlamil yang akan diuji kelaikannya selama satu hari ini adalah KRI Teluk Hading 538 yang terakhir diuji kelaikannya pada Oktober 2017.

Dalam kegiatan ini, TNI AL menerjunkan Tim Kelaikan Materiel dari Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) yang dipimpin oleh Letkol Laut (T) Taufik Supriyanto, S.T., M.T, beserta empat orang personel tim lainnya.

Tujuan uji kelaikan yang dilaksanakan oleh Dislaikmatal Mabes TNI AL ini, merupakan survey atau uji yang sifatnya berkala guna memberikan rasa aman atas keselamatan baik personel, materiel, maupun lingkungan selama kapal tersebut dioperasionalkan.

Materi-materi yang diujikan dalam kelaikan tersebut antara lain Sistem Dukungan Kemampuan Keselamatan, Sistem Dukungan Kemampuan Apung, Sistem Dukungan Kemampuan Gerak, Sistem Dukungan Kemampuan Layar dan Sistem Dukungan Kemampuan Tempur.

KRI Teluk Hading 538 dibangun oleh VEB Peenewerft, Wolgast, Jerman Timur pada tahun 1978 untuk Angkatan Laut Jerman Timur dengan nomor lambung 614. Kapal berjenis Frosch-I/Type 108 ini kemudian dibeli pemerintah untuk TNI Angkatan Laut dan masuk armada pada tahun 1994. Kapal perang jenis kapal angkut Tank tipe Frosh (ATF) ini sehari-hari dibawah pembinaan Satuan Lintas laut Militer (Satlinlamil ) Jakarta dengan Komandan Letkol Laut (P) Roni, M.Tr (Hanla) salah satu perwira lulusan Akademi Angkatan laut tahun 2002. (Dispen Kolinlamil)


 

posted @ Wednesday, February 5, 2020 4:12 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page