Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGLIMA KOLINLAMIL MENINJAU KRI SIAGA BENCANA DAN KAPAL VVIP

 

Jakarta, 19 Oktober 2019 ----------  Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.  memimpin olahraga bersama seluruh Prajurit Kolinlamil untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan Prajurit, dibalik kesibukan yang ada Pangkolinlamil masih menyempatkan melaksanakan inspeksi kesiapan unsur KRI Banda Aceh 593 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (18/10). Inspeksi tersebut bertujuan untuk melihat dan mengecek langsung kesiapan dari kapal perang jenis LPD atau Landing Platform Dock, dalam rangka kesiapannya siaga untuk bencana alam setiap saat maupun kapal VVIP.

Dalam Inspeksi tersebut, panglima Kolinlamil didampingi Kaskolinlamil, Irkolinlamil, Asops, Asintel dan Aspers Pangkolinlamil serta pejabat Kolinlamil lainnya meninjau serta melihat secara langsung kondisi dari  kapal perang tersebut, baik mesin, peralatan-peralatan serta kelengkapan kapal dan juga personel KRI.

Sebelum melaksanakan inspeksi, Panglima Kolinlamil menerima paparan dari Komandan KRI Banda Aceh 593 tentang kesiapan kapalnya dengan menjelaskan beberapa bagian yang akan menjadi fokus inspeksi. Di antaranya alat navigasi kapal, ruang kontrol mesin, mesin-mesin, radio komunikasi kapal, alat-alat keselamatan pelayaran, Pemeriksaan alat apung, sekoci penolong dan sebagainya.

Selanjutnya, Panglima Kolinlamil memberikan arahannya kepada seluruh personel (ABK) KRI Banda Aceh 593 untuk menyiapkan diri dengan kompetensi yang ada sesuai dengan jabatan dan peran masing-masing dalam siaga untuk bencana alam setiap saat maupun sebagai kapal VVIP.

“Sebagai prajurit kita harus siap siaga mendukung bila ada bencana alam maupun sebagai kapal VVIP. Kita harus dapat memberikan bantuan yang optimal pada bencana alam maupun dukungan kepada VVIP bila diperlukan” tegas Panglima Kolinlamil.

KRI Banda Aceh-593 merupakan kapal perang berjenis Landing Platform Dock buatan PT. PAL dengan ukuran panjang 125 meter dan lebar 24 meter. Berat kapal ini mencapai 10.500 ton. Kapal perang ini memiliki kecepatan maksimum 15 knot dan memiliki daya angkut sebanyak 344 personel.

Menurut Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr Han. persiapan yang dilakukan, tidak hanya pada pengecekan badan kapal (bakap) saja, namun juga persiapan lain antara lain melengkapi dalam penyedian sarana dan prasarana pendukung serta kesiapan pemantapan kondisi teknis KRI. (Dispen Kolinlamil).


 

posted @ Sunday, October 20, 2019 6:42 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page