Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOLINLAMIL BINA PEGAWAI DITJEN PAJAK JAKTIM PROGRAM PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN

 
 

Jakarta, 17 Oktober 2019 ---------- Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar pelatihan Program Pengembangan Kepemimpinan atau Leadership Development Program bagi pegawai lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Timur di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Kamis (17/10). 

Program latihan kepemimpinan ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan pada masing - masing individu, kekompakan dan kebersamaan yang nantinya dapat diaplikasikan di dunia kerja. Selain juga untuk membangun satuan atau instansi menjadi lebih baik serta menciptakan suasana kerja yang sehat untuk mencapai target. 

Latihan ini diikuti 42 orang pegawai Ditjen Pajak Jakarta Timur yang berlangsung selama dua hari (16 – 17 Oktober).

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam program tersebut, diantaranya Kepemimpinan, Intelijen dasar, Bela Negara dan wawasan bahari, lintas medan serta outbond. Selain itu para peserta juga diajak untuk menikmati indahnya snorkling di perairan Pulau Pari.

Pangkolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan bahwa kegiatan Leadership Developing Program merupakan salah satu bagian dari pembinaan ketahanan wilayah bagi berbagai komponen masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta tentang bela negara, rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan untuk mewujudkan nasionalisme dalam kehidupannya.

Sementara itu Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.M., M.Han dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap instansi ingin memiliki pegawai yang disiplin, berkepribadian baik, loyal terhadap atasan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi terhadap sesama, maka perlu dibentuk dalam kegiatan latihan kepemimpinan yang merupakan salah satu program untuk membangun mental, disiplin, loyalitas dan kepemimpinan yang merupakan syarat mutlak bagi pegawai dilingkungan Direktorat Jenderal Pajak khususnya DJP Jakarta Timur.

Penanaman nilai-nilai kejuangan dan nilai-nilai kedisiplinan di dalam setiap materi kegiatan yang dilatihkan bertujuan untuk membentuk mental dan membangun karakter pada setiap pegawai untuk mewujudkan jati dirinya sebagai pegawai yang bertanggung jawab, agar mampu menguasai diri dalam segala hal, dan menjadi modal dasar untuk dirinya.

Ditambahkan pula dengan materi latihan yang padat dan penuh tantangan agar para peserta pelatihan sekalian dapat menggunakan kesempatan ini dengan penuh kesungguhan dalam menimba ilmu yang diberikan oleh para pelatih,sehingga dapat mencapai hasil sesuai dengan yang diharapkan. 

“Kepada para pelatih dan pendukung, curahkan kemampuan untuk memberikan latihan yang terbaik, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan personel maupun materiil di semua materi sebagai prioritas utama sehingga prinsip ZERO ACCIDENT dalam latihan dapat tercapai" tegasnya. (Dispen Kolinlamil).


posted @ Friday, October 18, 2019 3:00 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page