Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PENYERAHAN JABATAN KOMANDAN KRI TELUK RATAI- 509

 

Jakarta, 5 Juli 2018 ------- Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto menerima penyerahan jabatan Komandan KRI Teluk Ratai 509 dari Mayor Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr (Hanla), Penyerahan jabatan dilaksanakan di Geladak KRI Teluk Ratai 509 di Dermaga Penjelajah Timur, Koarmada ll Ujung Surabaya, Rabu (3/7).

Mayor Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr (Hanla) sendiri akan menempati jabatan yang baru di jajaran Koarmada I sebagai Komandan KRI Surik 645. Alumni AAL angkatan 48 tahun 2002 ini menjabat Komandan KRI Teluk Ratai sejak 1 Agustus 2018.

KRI Teluk Ratai 509 adalah kapal perang jenis Landing Ship Tank (LST) buatan Amerika pada tahun 1942 dan bertonase 4.080 ton.

Kapal ini adalah saksi sejarah perang dunia ke-2 dimana tergabung dalam Satuan Tugas Tradewind di bawah komando Jenderal Douglas Mac Arthur. Selama 48 tahun lebih sejak bergabung dalam jajaran Komando Lintas Laut Militer,  kapal perang ini banyak dilibatkan dalam berbagai operasi militer, antara lain Operasi Dwikora, Operasi Seroja Timor-Timur, Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya, TNI/ABRI Masuk Desa, mengangkut pasukan penjaga wilayah perbatasan RI, dan operasi penanggulangan bencana alam tsunami di Aceh, kini kapal tersebut telah memasuki masa purna tugas (konservasi).

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. menekankan dan memerintahkan kepada Komandan Satlinlamil Surabaya untuk tetap memberikan pengawasan sampai dengan Kapal tersebut resmi di non aktifkan dari Alutsista TNI AL.

Pada acara Sertijab tersebut, dihadiri oleh para komandan KRI yang berada di pangkalan Surabaya, para perwira, serta  prajurit satlinlamil Surabaya. (Dispen Kolinlamil)


 

posted @ Monday, July 8, 2019 8:54 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page