Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JABATAN KADISKOMLEK KOLINLAMIL BERGANTI

 

 

Jakarta, 1 Februari 2019 ------- Jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Komando Lintas Laut Militer berganti dari Kolonel Laut (E) Syahrial kepada Letkol Laut (E) Setiawan Bernadi, S.T., M.Tr. (Hanla) dalam upacara yang dipimpin langsung Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (31/1).

Letkol Laut (E) Setiawan Bernadi, S.T., M.Tr. (Hanla) adalah alumni AAL angkatan 42 tahun 1996 yang sebelumnya berdinas di Koarmada II Surabaya sebagai Kasubdis Perencanaan Dinas Material dan Pembekalan (Dismatbek). Pamen kelahiran Pemalang ini juga berpengalaman di berbagai kapal perang dilingkungan Komando Armada RI wilayah timur (kini Koarmada II). Sedangkan Kolonel Laut (E) Syahrial selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Surabaya.

Panglima Kolinlamil mengatakan dalam amanatnya bahwa sertijab Kadiskomlek adalah dalam rangka pengembangan dan pembinaan organisasi serta memberikan kesempatan penugasan bagi personel TNI AL untuk mengembangkan tugas dan kariernya dilingkungan TNI AL, perlu diadakan perubahan-perubahan di dalam organisasi agar perwira yang melaksanakan mutasi dapat diberi kesempatan untuk lebih  memperluas wawasan serta mengembangkan kepemimpinan, kreatifitas dan pemikiran konseptual  dalam spektrum penugasan jabatan yang baru.

Menurut Panglima, dinas komunikasi dan elektronika bertugas membina dan melaksanakan fungsi komunikasi dan elektronika dalam sebuah operasi, komando dan pengendalian unsur-unsur harus terjalin dengan baik.

“Dalam sebuah operasi panglima sebagai pemegang kodal utama harus dapat berkomunikasi dengan unsur kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu dinas komunikasi dan elektronika harus dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi” jelas Panglima.

Untuk itu Diskomlek Kolinlamil harus mampu mendukung setiap operasi yang digelar oleh Kolinlamil sehingga komando dan pengendalian dapat terjalin dengan baik ditunjang sistem komunikasi dan pesawat elektronika yang modern.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), segenap pejabat utama dan para Kadis/Kasatker Komando Lintas Laut Militer. (Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

posted @ Friday, February 1, 2019 6:02 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page