Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Kolinlamil sambangi 3 sekolah bina wawasan kebangsaan

 

Jakarta, 31 Januari 2019 ------- Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), kembali melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan pada 3 sekolah di wilayah Jakarta Utara, Kamis (31/1). Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyambangi SMAN 115, SMKN 04 dan SMKN 36 yang berada Cilincing, Jakarta Utara.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M, dalam kesempatan terpisah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Para siswa adalah generasi muda penerus bangsa, oleh karena itu kita memiliki tanggung jawab moril dalam membina agar memiliki rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan sesuai falsafah negara Pancasila dan dasar negara UUD 1945,” Kata Panglima yg baru saja melaksanakan laporan kenaikan pangkat menjadi Laksamana Muda TNI.

Dalam melaksanakan pembinaan tersebut Kolinlamil membentuk tim yang terdiri dari perwira dan anggota Staf potensi Maritim Kolinlamil.

"Kegiatan ini dilakukan agar para siswa memiliki rasa cinta tanah air dan bangsa yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945," kata Mayor Laut (E) Rachmad Eko Yuwono, Perwira Spotmar Kolinlamil.

Selain itu, dia yang didampingi 3 anggota Spotmar Kolinlamil juga mengutip salah satu Quote Presiden RI pertama Ir. Soekarno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, mengajak para siswa untuk memberikan penghargaan dengan mengisi kemerdekaan sesuai cita-cita luhur para founding father bangsa ini. 

"Kami juga mengajak para pelajar untuk belajar sungguh-sungguh, disiplin dan bersemangat dalam menuntut ilmu serta mengikuti pelajaran di sekolah sebagai salah satu bentuk mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Ia juga berharap agar para siswa tidak terjerumus pada pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

"Para era milenal ini, para siswa harus memiliki kreatifitas dan melibatkan diri dalam berbagai kegiatan positif yang bermanfaat. Dan jangan bermain-main dengan narkoba," ucapnya.

Kegiatan Pembinaan ketahanan wilayah yang dilakukan oleh Kolinlamil ini diikuti oleh sedikitnya 450 orang siswa dari ketiga sekolah tersebut. (Dispen Kolinlamil)

posted @ Friday, February 1, 2019 1:42 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page