Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASKOLINLAMIL INGATKAN PERWIRA UNTUK MENJAGA PROFESIONALITAS


 

 

Jakarta, 30 Januari 2019 ------- Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) memberikan pengarahan kepada seluruh perwira jajaran Kolinlamil di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/1).

Pengarahan tersebut diarahkan kepada pembinaan personel dalam hal peningkatan profesionalitas prajurit Kolinlamil dalam mendukung pelaksanaan tugas Kolinlamil sebagai salah satu Kotama Operasional TNI dalam membina angkutan laut militer dan membina angkutan laut nasional.

Tugas Kolinlamil dalam mendukung operasi TNI baik operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP) prajurit Kolinlamil harus selalu siap dan mampu mengemban tugas tersebut.

Untuk itu, seluruh perwira di jajaran Kolinlamil sudah seharusnya melaksanakan latihan dengan teratur dan sesuai prosedur untuk memantapkan diri, sehingga tidak ada keraguan dalam pelaksanaan tugas.

“Perwira dapat bertindak proporsional dapat terwujud bila memiliki dan memahami kemampuan profesi, profesionalisme dapat diperoleh dari belajar dan mengulang-ulang kegiatan sesuai profesinya dengan prosedur” ujar orang nomor dua di Kolinlamil ini.

Selain itu, Kaskolinlamil mengingatkan para perwira untuk memiliki jiwa militansi yang tinggi dan peduli terhadap lingkungan, terutama dalam memperhatikan setiap perkembangan yang terjadi lingkungan anak buah. Tindakan deteksi dan cegah dini yang dilakukan para perwira adalah langkah tepat untuk mengunci tidak berkembangnya permasalahan yang akan timbul, yang dapat merugikan nama satuan dan TNI Angkatan Laut.

“Kita semua harus peduli dan tanggap terhadap apa yang terjadi dan dihadapi anggota ataupun prajurit yang berada di bawah kita, berikan masukan dan saran apabila ada permasalahan yang sedang dihadapinya,” jelas mantan Dirdok Kodiklatal ini.

Dalam hal tetap menjaga kondisi fisik yang stabil dan kesehatan yang baik, para perwira juga diingatkan dan diteruskan kepada jajaran dibawahnya untuk memanfaatkan pembinaan kesehatan pada saat waktu olahraga yang telah ditentukan selain memperhatikan pola makan yang dapat menimbulkan bahaya kesehatan.

“Lakukan kegiatan olahraga yang sesuai dengan kemampuan dan hobi kita, jangan memaksakan diri dengan kegiatan yang kita tidak mampu” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, alumni AAL 1988 ini juga berpesan kepada para perwira untuk bersikap netral dalam menghadapi pileg dan pilpres april mendatang dengan tidak terlibat dalam politik praktis.

Mengakhiri arahannya Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengingatkan kepada seluruh perwira untuk selalu berkreasi dan inovasi dalam pelaksanaan tugas. Berbagai hal dapat dilakukan dengan kreatifitas dan inovasi yang dapat memberikan angin segar bagi organisasi.

“Dimanapun kita bertugas, laksanakan dengan baik dan berikan manfaat kepada organisasi dengan ide, gagasan serta inovasi yang update demi kemajuan organisasi.” tutup Kaskolinlamil.

Pada pengarahan tersebut turut hadir para Asisten Pangkolinlamil dan Kepala Dinas/Kasatker di lingkungan Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) memberikan pengarahan kepada seluruh perwira jajaran Kolinlamil di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

posted @ Thursday, January 31, 2019 8:04 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page