Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL JAKARTA

Minimize

Current Articles | Categories | Search

KRI BANDA ACEH 593 MERIAHKAN HUT TNI KE 72

  
 
      Banten, 05 Oktober 2017,... Dirgahayu TNI ke 72 yang peringatannya terpusat di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, menampilkan berbagai atraksi unjuk kekuatan alutsista dari Tri Matra TNI dengan mengerahkan segenap kekuatan Pasukan-pasukan elitNya beserta alutsista tempur terbaik yang dimiliki TNI AD, TNI AL dan TNI AU, semua di tampilkan saat peragaan parade dan defile.

 TNI AL dalam kesempatan tersebut mempilkan pasukan-pasukan terbaiknya, seperti Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), alutsista marinir dan pesawat-pesawat tempur milik TNI-AL ikut bagian dalam memeriahkan HUT TNI ke 72.

Salah satunya KRI Banda Aceh 593 adalah  KRI kebanggaan bangsa Indonesia merupakan salah satu KRI yang berada dibawah satuan Komando Lintas Laut Militer (KOLINLAMIL). yang kendali operasionalnya di bawah Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta tidak ketinggalan menjadi bagian dalam perayaan tersebut. Selain ikut serta dalam parade kapal perang, KRI Banda Aceh 593 juga memiliki tugas melaksanakan dukungan angkutan laut penjemputan dan pengantaran serta sebagai akomodasi/messing bagi Taruna/Taruni Akademi TNI terdiri dari AAL ( Akademi Angkatan Laut) dan AAU (Akademi Angkatan Udara) sedangkan Taruna AKMIL di KRI Surabaya 591 dalam rangka HUT TNI ke 72.

Dalam pelaksanaan parade kapal perang KRI Banda Aceh 593 termasuk divisi 7, yang terdiri dari KRI  Dewa Ruci, KRI Rigel dan KRI Surabaya. KRI Banda Aceh 593 juga melaksanakan fungsinya sebagai Helicopter Platform, 2 helicopter milik TNI AL on board di KRI Banda Aceh untuk mendukung pelaksaan HUT TNI.

Sebelum pelaksanaan, seluruh satuan unsur yang terlibat perayaan HUT TNI ke 72 baik Darat, Laut dan Udara melaksanakan gladi dari tanggal 28 oktober 2017 sampai dengan tanggal 3 oktober 2017.

Pada  Puncaknya HUT TNI ke 72 (5/10)   KRI Banda Aceh 593 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto lulusan AAL 43, membawa masyarakat untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke 72 dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan tema “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”, tampil melewati podium dermaga Idah Kiat, Cilegon yang mana disitu  berdiri Inspektur upacara orang nomor satu di Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo. beserta pejabat tinggi TNI lainnya.

Betapa antusiasnya warga yang ikut berlayar bersama KRI Banda Aceh 593 dalam memperingati hari jadi TNI. Baik dari kalangan orang dewasa, lansia dan anak-anak. Tidak ketinggalan anak sekolah, pramuka, instansi mitra TNI pun ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara ini. Kurang lebih 1200 orang ikut serta mengikuti pelayaran KRI Banda aceh 593 dalam parade kapal perang.

posted @ Wednesday, October 11, 2017 12:49 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page