Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PASTIKAN AMAN DAN SIAP OPERASI PANGKOLINLAMIL INSPEKSI KENDARAAN DINAS

  

Jakarta, 5 Pebruari 2018 ------- Guna mendukung kelancaran tugas-tugas kedinasan secara optimal di lingkungan Kolinlamil, dan keselamatan bawahannya saat menggunakan kendaraan, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono, S.E. mengadakan inspeksi kendaraan dinas jajaran Kolinlamil, di Lapangan M. Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/2).

Menurut Pangkolinlamil, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari dimulainya Operasi Gaktib dan Yustisi oleh POM TNI dengan melihat secara langsung kelengkapan surat-surat dan kesiapan fisik kendaraan dinas untuk operasional maupun kendaraan jabatan yang ada di jajaran Kolinlamil dari segi perawatan/pemeliharaan, dan kebersihan yang menjadi tanggung jawab para pemegang kendaraan.

"Kendaraan dinas baik untuk operasional maupun kendaraan jabatan yang disediakan dinas untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok harus dirawat dan dipelihara dengan baik, disamping untuk memperpanjang usia pakai kendaraan juga apabila kendaraan terawat dengan baik akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan itu sendiri,"kata Pangkolinlamil.

Dalam inspeksi tersebut, Pangkolinlamil yang didampingi Kaskolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) memeriksa satu persatu kendaraan dinas baik kendaraan dinas jabatan maupun kendaraan dinas operasional yang digunakan untuk mengantar jemput anggota bekerja mulai dari kelaikkan kendaraan dan kebersihan serta perawatan kendaraan dari para penanggungjawabnya.

"Peliharalah dan rawat kendaraan dinas yang menjadi tanggung jawab setiap pemegang kendaraan agar selalu siap setiap saat dan tidak menjadi penghambat dalam pelaksanaan tugas", jelas Pangkolinlamil saat memeriksa kendaraan dinas.

Sebelum mengakhiri inspeksi kendaraan, Pangkolinlamil menekankan beberapa hal untuk menjadi perhatian seluruh penanggungjawab kendaraan dinas adalah memastikan kendaraan siap operasional (kelaikkan ban, rem, dan lain-lain); merawat dan menjaga kebersihan kendaraan, serta selalu periksa kelengkapan kendaraan, seperti SIM dan STNK.

Tidak luput pula, surat-surat kendaraan maupun identitas pemegang kendaraan menjadi perhatian Panglima Kolinlamil mengingat ke depan akan digelarnya operasi penegakan dan ketertiban (Gaktib) gabungan jajaran TNI.

Turut hadir dalam inspeksi kendaraan dinas tersebut para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta serta Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil. 

posted @ Monday, February 05, 2018 4:48 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page