Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PELIHARA KONDISI FISIK PANGKOLINLAMIL PIMPIN LARI PAGI BERSAMA PRAJURIT

                         
 Jakarta, 5 Januari 2018 -------   Memelihara kondisi fisik untuk menjaga agar kondisi tetap prima dalam menjalankan tugas, jajaran prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan olahraga di lingkungan Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/1).

Sinar matahari pagi yang hangat di dermaga Kolinlamil menjadikan semangat bagi para prajurit untuk menjaga kondisi fisiknya. Dengan semangat yang tinggi dalam barisan yang rapi, para prajurit melaksanakan lari siang sambil bernyanyi mengelilingi lingkungan Mako Kolinlamil selama 30 menit.

Semangat para prajurit tentu dengan turut bersamanya Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. dan Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) berolahraga lari bersama. Kedua pimpinan Kolinlamil tersebut menyemangati para prajurit untuk mempertahankan kondisi fisik yang penting bagi seorang prajurit TNI.

Seusai lari bersama, tim Binjas Disminpers Kolinlamil memimpin senam pendinginan dan ditutup dengan Push up serta Sit up.

Pangkolinlamil mengatakan, kegiatan lari bersama ini sangat efektif sebagai bagian pembinaan fisik rutin yang dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat bagi para prajurit agar tetap dalam kondisi prima dan selalu siap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“Lari bersama secara rutin Selasa dan Jumat salah satu cara untuk tetap memelihara kondisi fisik bagi kita prajurit dengan waktu minimal 30 menit. Dan ini merupakan salah satu bentuk kesejahteraan bagi prajurit, karena di kota seperti Jakarta ini dengan kondisi macet dijalan, akan menyulitkan bagi prajurit untuk mengambil waktu olahraga dirumah”, jelas Pangkolinlamil.

Ditambahkan pula, bahwa jadwal yang telah menjadi rutinitas bagi TNI AL olahraga pada Selasa dan Jumat, selain olahraga siang setiap hari Rabu, juga kegiatan olahraga lain sesuai yanus masing-masing.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Jajaran Kolinlamil Lari pagi bersama di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

posted @ Friday, January 05, 2018 7:05 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page