Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PG JALASENASTRI KOLINLAMIL PANEN BAWANG DAN CABAI

 
Jakarta, (13/5),--- Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kolinlamil  melaksanakan  panen  cabai  dan  bawang  dari  hasil kebun yang di tanam di lahan kosong dekat kantor Jalasenasatri Kolinlamil Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Jumat (12/5).

Acara panen dipimpin Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ita Agung Prasetiawan bersama ibu-ibu pengurus jalasenastri lainnya diawali dari panen tanaman bawang merah kemudian panen cabai. Acara penen ini dihadiri Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP., Kaskolinlamil dan seluruh pejabat teras di lingkungan Kolinlamil.

Secara simbolis Pangkolinlamil beserta Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil dan Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M. dan Wakil Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil melaksanakan panen cabai dan bawang merah di lahan kosong yang berlokasi di samping Kantor PG Jalasenastri Kolinlamil.

Melihat hasil panen yang cukup memuaskan dari uji coba pemanfaatan tanah lahan kosong, ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ita Agung Prasetiawan mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat karena telah berhasil melakukan penanaman dan pemanfaatan lahan dengan mendapatkan hasil panen berupa cabai dan bawang merah.

Hasil panen tersebut rencananya akan dibagikan kepada seluruh anggota keluarga Kolinlamil. Selain untuk membina kebersamaan juga agar anggota ikut merasakan hasil karya ibu-ibu pengurus PG Jalasenastri dalam mengisi waktu yang tersedia tanpa sia-sia.

Dan yang lebih diharapkan para ibu-ibu jalasenastri/istri dari prajurit Kolinlamil dapat terinspirasi untuk bisa melakukan hal yang sama memanfaatkan lahan yang tersedia di lingkungan tinggal masing-masing dengan menanam tanaman yang bermanfaat, mengisi waktu selain tugas rutin mengurus keluarga, jelasnya.

Usai panen, Pangkolinlamil selaku pembina PG Jalasenastri Kolinlamil meninjau tanaman baru lainnya yang sudah ditanam ibu-ibu Jalasenastri dilokasi lain seperti jenis terong dan cabai.

Lahan ini resmi menjadi lahan perkebunan untuk PG Jalasenastri, silahkan dimanfaatkan untuk membudidayakan tanaman-tanaman lain yang mudah dan cepat panen, ujar Panglima.

posted @ Monday, May 15, 2017 8:15 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page