Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERTAJAM KEMAMPUAN PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA BERLATIH MENEMBAK

  

Surabaya, 31 Januari 2018 ------- Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan latihan menembak dalam rangka mempertajam skills dan keterampilan Prajurit yang berlangsung di Lapangan tembak Jala Krida Braja, Mako AAL, Moro Krembangan, Surabaya Rabu, (31/1). kegiatan Ini merupakan program Staf Operasi Satlinlamil Surabaya  triwulan pertama tahun 2018.

Dalam pelaksanaan  Latihan menembak kali ini diikuti jajaran Satlinlamil Surabaya baik staf maupun unsur KRI, kegiatan ini merupakan program Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto untuk mempersiapkan prajuritnya agar pada saat pelaksanaan di medan tugas  (operasi TNI AL) akan siap dengan hasil yang baik dan sesuai yang diharapkan, juga untuk memacu semangat yang tinggi serta naluri tempur yang handal sebagai wujud dari pembinaan personel  dalam membentuk karakter prajurit yang militan, hebat kuat dan profesional.

Sebelum pelaksanaan diberikan pengarahan dari instruktur lapangan untuk keamanan dan pengamanan setiap individu (Personil Safety) sesuai standar operasi (SOP). senjata yang akan digunakan jenis SS1,

Pada kesempatan tersebut juga, Pasops Satlinlamil Surabaya Mayor Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr Hanla, menyampaikan arahan yang intinya sebagai Prajurit harus memiliki kemampuan lebih, prajurit yang disiapkan untuk menjaga dan mengamankan wilayah NKRI dan disiapkan untuk berperang menghadapi ancaman maupun gangguan yang akan merongrong keamanan wilayah NKRI.

“Dengan dilaksanakan latihan menembak ini akan mengingat kembali dan menambah ilmu. Terus tunjukan semangat dan berikan yang terbaik kepada TNI AL, bangsa dan Negara” ujar Alumni AAL angkatan 48 tahun 2002 ini.

Dan dalam Kegiatan latihan itu pula diikuti oleh sekitar 85 prajurit dengan 25 Perwira berlatih menembak laras pendek menggunakan pistol jenis Sig Sauer dan 60 prajurit Bintara dan Tamtama menembak laras panjang menggunakan senjata jenis SS1. (Dispen Kolinlamil).

posted @ Wednesday, January 31, 2018 6:26 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page