Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PAHAMI KARAKTER SENJATA PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK

 

Surabaya, 26 Januari 2018 ------- Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya yang merupakan satuan pelaksana Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan Latihan menembak yang berlangsung di Mako Satlinlamil, Surabaya,Jumat (26/1).

Latihan menembak tersebut merupakan bagian dari program Staf Operasi Satlinlamil Surabaya pada triwulan pertama tahun 2018.

Latihan menembak ini diikuti 80 personel baik staf maupun unsur KRI Jajaran Satlinlamil Surabaya, dan ini juga merupakan program Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto untuk mempersiapkan prajuritnya secara berkesinambungan, sehingga profesionalitas prajurit akan terus terasah dan terjaga.

“Agar mendapatkan hasil yang baik dan sempurna, latihan menembak ini dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan. Dengan latihan secara terus menerus menimbulkan semangat yang tinggi serta naluri tempur yang handal sebagai wujud dari pembinaan personel untuk membentuk karakter prajurit yang militan,hebat kuat dan profesional” jelas Komandan.

Pada latihan kali ini dengan instruktur dari tim senjata yang memberikan pemahaman dan pengetahuan karakter senjata SS1. Mereka berlatih menembak laras panjang jenis SS-I kaliber 5,56 Mm ini masing-masing penembak diberi kesempatan untuk melaksanakan tembakan percobaan dengan 5 butir peluru, selanjutnya dilaksanakan dengan tiga sikap, yaitu tiarap, duduk, dan berdiri, yang masing-masing menggunakan 10 butir peluru.

Pada kesempatan ini juga Kasiopslat Satlinlamil Surabaya Mayor Laut (P) Arif Sugiyanto memberikan motivasi kepada prajurit yang melaksanakan latihan bahwa Prajurit harus terus mengasah kemampuan menembaknya. Prajurit harus selalu dalam keadaan siap tempur dan berperang.

“Ingat kembali dan pahami karakter senjata kita, agar kita dapat kuasai dan gunakan senjata dengan baik, sehingga akan tercapai hasil yang maksimal. Profesionalitas prajurit harus terjaga” katanya.(Dispen Kolinlamil).

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil

Keterangan Foto : Prajurit Satlinlamil Surabaya sedang melaksanakan latihan menembak di Mako Satlinlamil Surabaya.


 

posted @ Monday, January 29, 2018 7:22 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page