Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

GILIRAN SATLINLAMIL SURABAYA MENERIMA TIM WASRIK ITJENAL

  

Jakarta, 24 Januari 2018 -------  Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto menerima tim wasrikkap Itjenal yang dipimpin oleh Laksma TNI Sunaryo di ruang rapat Mako Satlinlamil Surabaya, Rabu (24/1). Saat menerima Tim Inspektorat Jenderal dari Mabes TNI AL tersebut, Komandan Satlinlamil Surabaya didampingi Wadan Satlinlamil Surabaya, Komandan unsur KRI serta perwira staf dan jajarannya.

Menurut Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto kedatangan Tim Wasrikkap Itjenal ini mendatangi Satlinlamil Surabaya untuk melaksanakan fungsi pengawasan kegiatan tahunan dan merupakan bagian penting dalam proses manajemen suatu organisasi, tidak terkecuali hal ini berlaku pula dalam proses manajemen organisasi di Satlinlamil Surabaya.

“Dengan pelaksanaan pengawasan yang tepat akan dapat mendeteksi dan mencegah terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi secara dini” jelas Komandan

“Tujuan dari wasrikkap adalah melaksanakan fungsi pengawasan terhadap kegiatan tahunan dan dan memberikan asistensi,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan sebuah rutinitas yang dimaksudkan untuk memberikan koreksi dan saran terhadap tertib administrasi di lingkungan Satlinlamil Surabaya khususnya.

“Jajaran Satlinlamil Surabaya telah mendapatkan arahan dari Inspektorat Kolinlamil sesuai petunjuk dari Itjen Mabes TNI AL,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Tim wasrikkap Itjenal yang akan melaksanakan penyelenggaraan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu program penyelenggaraan manajemen dan operasional pada rencana strategis TNI AL yang akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pencapaian pembangunan kekuatan TNI AL secara berkesinambungan, karena melalui pengawasan diharapkan akan dapat mendeteksi dan mencegah penyimpangan, penurunan kinerja organisasi, serta menjamin kesesuaian program dengan dinamika lapangan.

Ditambahkan pula, pemeriksaan Itjenal untuk memberikan saran dan masukan sebagai dasar perbaikan dan penyempurnaan sehingga diharapkan dapat mencapai hasil dan tujuan yang optimal.

Dalam sambutannya ketua tim pelaksana Kolonel Laut (P) Hadi Priyono menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik saat ini sebagai mitra Kotama/Satker untuk bersama membenahi manajemen keuangan sekaligus menyamakan persepsi agar kedepan TNI AL akan lebih baik lagi dalam mengelola manajemen keuangan.

Pada sambutan acara pembukaan ini Komandan Satlinlamil Surabaya Menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim wasrikkap Itjenal, dan memperkenalkan para pejabat jajaran Satlinlamil Surabaya.

“Kesempatan ini merupakan momentum yang baik untuk mendapatkan petunjuk serta masukan dari Tim wasrikkap Itjenal agar Satlinlamil Surabaya kedepan akan lebih baik dalam tertib administrasi” ujar Komandan mengakhiri. (Dispen Kolinlamil).

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil

Keterangan Foto : Tim wasrikkap Itjenal diterima Komandan Satlinlamil Surabaya dalam rangka pembukaan wasrikkap di Ruang Rapat Mako Satlinlamil Surabaya.

posted @ Monday, January 29, 2018 5:47 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page