Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TERTIB ADMINISTRASI SATLINLAMIL SURABAYA LAKSANAKAN PEMUSNAHAN DOKUMEN

  

Jakarta, 18 Januari 2018 ------- Seksi Komunikasi Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan pemusnahan dokumen dan buku sistem sandi CQ TNI tahun 2010-2015 yang dilaksanakan di ruang Mako Satlinlamil Surabaya, Surabaya, Kamis (18/1).

Menurut Kepala Seksi Komunikasi (Kasikom) Staf Operasi (Sops) Satlinlamil Surabaya Mayor Laut (E) Suyoto, pemusnahan dokumen ini merupakan pelaksanaan instruksi Komandan no.002/0118 dan Surat Perintah Komandan Satlinlamil Surabaya no. Sprin/55/I/2018 tanggal 17 Januari 2018 dan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali dengan tujuan agar tidak terjadinya kebocoran dalam sistem persandian TNI AL khususnya Kolinlamil dalam hal ini Satlinlamil Surabaya.

“Pelaksanaan pemusnahan dokumen dan buku sistem persandian tersebut dengan cara dihancurkan menggunakan mesin alat penghancur kertas dan dilanjutkan dengan pembakaran sisa-sisa potongan tersebut, sehingga diharapkan tidak ada berkas-berkas yang tersisa maupun tercecer, makanya harus tetap diawasi hingga akhir sehingga berjalan dengan aman dan lancar”, katanya.

Pelaksanaan Pemusnahan ini dilaksanakan personil Staf, unsur-unsur KRI Banjarmasin 592, KRI Teluk Parigi 539, KRI Teluk Ratai 509, KRI Teluk Bintuni 520 dan KRI Teluk Bone 511 dengan disaksikan tim dari Kepala Seksi Pengamanan (Kasipam), Bintara Provoos dan Bintara Sandi Satlinlamil Surabaya. (Dispen Kolinlamil).

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Personil Satlinlamil Surabaya sedang melaksanakan pemusnahan dokumen dan buku-buku sandi yang sudah melewati waktunya (expired) di ruang Komunikasi Mako Satlinlamil Surabaya.

 

posted @ Thursday, January 18, 2018 3:52 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page