Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

UNSUR KOLINLAMIL KRI BANJARMASIN 592 FASILITASI CERAMAH BELA NEGARA

                                                                                 

Jakarta, 21 Desember 2017 --- Salah satu unsur Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banjarmasin 592 memfasilitasi ceramah bela negara yang menghadirkan Kepala Staf Umum (Kasum)  TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, MPA., MBA. Ceramah tentang Strategi Pertahanan Nasional Indonesia ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pelayaran Kebangsaan Bela Negara Mahasiswa Indonesia (PKBNMI) dan Simposium Internasional Kemaritimam dalam Rangka Mendukung Nawacita.

Usai menerima ceramah, para peserta Pelayaran kebangsaan ini berangkat dari dermaga Koarmatim Rabu (20/12) dengan Kapal perang jenis LPD menuju Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara yang rencananya tiba pada Jumat (22/12).

PKBNMI ini berlangsung mulai 18 hingga 23 Desember 2017 yang diikuti 636 Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Pelayaran Kebangsaan Bela Negara Mahasiswa Indonesia (PKBNMI) dibuka oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Prof. Intan Ahmad, Ph.D. dan dihadiri Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., serta Prof. Teguh Soedarto (Rektor UPN Veteran Jatim/Ketua Panitia PKBN)

Direktur Jenderal (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Prof. Intan Ahmad, Ph.D., dalam amanatnya menyampaikan bahwa, pada Upacara Pembukaan Pelayaran Kebangsaan Bela Negara Mahasiswa Indonesia dan Simposium Internasional dalam rangka mendukung Nawacita Tahun 2017, Hakekat bela negara yang sesungguhnya adalah, semangat untuk membangun bangsa dan negara Indonesia demi kemajuan, kesejahteraan, dan keadilan, menuju masyarakat madani Indonesia yang bermartabat.

“Di era globalisasi ini, agar Indonesia semakin kompetitif, semua potensi yang ada harud dijadikan kekuatan dan dimanfaatkan, oleh sebab itu amatlah penting bagi kita untuk terus menanamkan dan membangkitkan semangat bela negara”, katanya.

Tentu hal ini perlu dilakukan sebagai upaya kita untuk mewujudkan cisi pembangunan nasional menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan, sesuai dengan agenda prioritas Nawa Cita.

Unsur-unsur Kolinlamil selalu mendukung kegiatan pelayaran bela negara, seperti sebelumnya pada 2015 KRI Banda Aceh 593 berlayar dalam rangka Santri Bela Negara.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil

Keterangan Foto : Kepala Staf Umum (Kasum)  TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, MPA., MBA. Saat menyampaikan Ceramah tentang Strategi Pertahanan Nasional Indonesia di geladak Heli KRI Banjarmasin 592.

 

posted @ Thursday, December 21, 2017 4:21 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page