Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SATLINLAMIL SURABAYA LAKSANAKAN PENATARAN SISTEM SANDI TNI AL

  

Surabaya, 6 September 2017 ------ Jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan penataran sandi yang berlangsung di Gedung Waingapu, Mako Satlinlamil Surabaya, Rabu (6/9). Penataran Sandi khususnya jajaran Dinas Komunikasi Elektronik (Komlek) Kolinlamil ini disampaikan Kasikom Diskomlek Kolinlamil Mayor Laut (P) Darsono dan stafnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 40 prajurit terdiri dari Bintara, Tamtama Staf dan unsur KRI Satlinlamil Surabaya ini dengan perwira tertua Kaurkom Satllinlamil Surabaya Kapten Laut (P) Kuntri Prehanto.

Penataran sandi ini merupakan program dari Diskomlek TNI AL untuk disampaikan Diskomlek Kolinlamil ke kesatuan bawah dalam rangka memberi pembekalan dan merefresh kembali ilmu persandian yang sudah di pelajari dan mengoptimalkan keahlian prajurit  Satllinlamil Surabaya yang bertugas di bidang Komunikasi serta ketepatan pendistribusian buku sandi tahun 2018.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini diharapkan kedepan seluruh prajurit TNI AL (dibidang Komunikasi elektronik) akan lebih memahami perkembangan modernisasi sistem dan peralatan Komunikasi.

Selain itu dalam materinya, Mayor laut (P) Darsono menekankan untuk keseriusan menerima materi yang diberikan, menyamakan persepsi dalam menerima dan mengirim berita maupun telegram sehingga tercapai Pelaksanaan tugas terpadu antara pusat dan unsur terkait.

“Terus berlatih untuk mengasah ilmu yang telah didapatkan dan tingkatkan kerjasama yang baik untuk mendapatkan output hasil kerja yang maksimal dengan profesionalisme tinggi, Satuan Komunikaai Kolinlamil harus ketat menjaga kerahasiaan berita. Tingkatkan kecepatan, ketepatan, dan keamanan pengiriman serta penerimaan berita dengan keakuratan yang dapat dipercaya" ujarnya.

Demikian berita dinas penerangan Kolinlamil.

Keterangan foto : Prajurit satuan Komunikasi elektronik dari staf dan unsur menerima pembekalan penataran sandi. (Dispen Kolinlamil).

posted @ Wednesday, September 06, 2017 5:09 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page