Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SATLINLAMIL SURABAYA ISI RAMADAN DENGAN LOMBA MTQ

                        

Surabaya, 6 Juni 2017------ Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil)  Surabaya melaksanakan lomba MTQ ( Musabaqoh Tilawatil Quran) dalam rangka memperingati HUT Kolinlamil ke-56 tahun 2017 yang berlangsung di Masjid At-taqwa Mako Satlinlamil Surabaya, Selasa (6/6).

Kegiatan yang juga diadakan untuk mengisi bulan ramadan ini dipimpin ketua panitia lomba Kapten Laut (KH) A. Nur Shodiq yang juga sebagai Takmir Masjid At-taqwa.

Peserta lomba diikuti dari perwakilan masing-masing satker baik KRI maupun staf dengan jumlah peserta 17 orang.

Menurut Ketua Panitia penyelenggaran MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al Qur’an. Musabaqoh Tilawatil Qur’an merupakan salah satu sarana untuk menumbuh kembangkan rasa cinta kepada Al Qur’an yang memiliki andil dalam membentuk karakter prajurit yang memiliki jiwa disiplin, jujur dan taqwa guna mendukung kelancaran tugas kedepannya.

Adapun kriteria penilaian lomba oleh tim dewan juri dari M. Restu Prayogi dan Ach Aqirudin dari Universitas Islam negeri Sunan Ampel meliputi keindahan Suara, lagu, tajwid, fashohah serta keputusan pemenang dari Tim dewan juri mutlak tidak bisa diganggu gugat.

Setelah melalui sidang dewan juri, keluar sebagai juara pertama Sertu Kusmindar (Staf personil Satlinlamil Surabaya), diikuti juara kedua Koptu Hadi (KRI Teluk Lampung 540) dan juara ketiga Koptu Afandi (KRI Teluk Lampung 540). (Dispen Kolinlamil)

Keterangan Foto : Salah seorang peserta sedang melantunkan ayat suci Alquran dalam Lomba MTQ tingkat Satlinlamil Surabaya dalam rangka peringatan HUT ke-56 Kolinlamil. 

posted @ Wednesday, June 07, 2017 8:47 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page