Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGKOLINLAMIL RESMIKAN SARANA PEMBINAAN PERSONEL SATLINLAMIL SURABAYA

    

Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya menerima kunjungan kerja dari Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP., di Markas Komando Satuan Lintas Laut Militer (Mako Satlinlamil) Surabaya, Kamis (27/4).

Kunjungan kerja Pangkolinlamil ini yang didampingi Asisten Intelijen Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Jalasena Satriyawirya dalam rangka meninjau langsung kondisi prajuritnya yang bertugas Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya yang bermarkas di Kawasan basis Armada Timur Surabaya.

Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya adalah salah satu satuan pelaksana pembina dan operasi Komando Lintas Laut Militer yang berada di Surabaya sementara satuan operasi yang satu lagi bermarkas di Jakarta.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Panglima Kolinlamil meresmikan penggunaan nama-nama jalan, gedung, sarana dan prasarana yang telah dibangun di lingkungan Mako Satlinlamil Surabaya untuk digunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai sarana pembinaan personel.

Fasilitas yang diresmikan penggunaannya saat itu adalah sebuah lapangan olahraga sepak bola yang diberi nama Gelanggang Perkasa yang terletak di dalam kesatrian/Mako Satlinlamil Surabaya yang ditandai dengan penandatangan prasasti nama lapangan tersebut di atas batu nisan oleh Pangkolinlamil.

Selain itu, meresmikan pemberian enam nama jalan yang ada di dalam kesatria dengan menggunakan nama-nama berkaitan tugas Kolinlamil yaitu jalan Embarkasi, jalan Debarkasi, jalan Dermaga, jalan Kebanggan dan jalan Rampha demikian juga peresmian penamaan enam gedung yang sudah dibangun di lingkungan Mako Satlinlamil Surabaya.

Kegiatan peresmian tersebut dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Panglima Kolinlamil diberikan kepada perwira muda Satlinlamil Surabaya serta pemberian cindera mata dari Dansatlinlamil Surabaya kepada Pangkolinlamil.


Tujuan dari peresmian penamaan ini adalah untuk memudahkan bagi siapa saja dalam menemukan dan menuju tempat-tempat tertentu apabila sudah diberi identitasnya.

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E., dihadapan Pangkolinlamil menampilkan kemampuan dan ketangkasan para prajuritnya serta kepiawaian tim kulintang Gita Nada Satlinlamil Surabaya (kelompok ibu-ibu Jalasenatri cabang 3 gabung Kolinlamil) yang telah dilakukan pembinaan selama ini.

Para prajurit dengan berpenampilan ala Saulin dominan warna kuning menampilkan kemampuan trik-trik beladiri mereka kepada Panglima. Begitu pula ibu-ibu Jalasenatri cabang 3 gabung Kolinlamil di Satlilamil Surabaya, dengan kepiawaian mereka melantunkan lagu-lagu menggunakan alat musik kulintang mengiringi Panglima mereka menyanyi lagu Simpony Yang Indah.

Dalam arahannya Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa prajurit Kolinlamil harus terus meningkatkan disiplin sebagai insan prajurit, dan menunjukkan profesionalisne dengan kerja keras serta semangat pantang menyerah, membekali diri dengan memiliki atau menguasai bela diri sehingga prajurit lebih percaya diri dalam pelaksanaan tugas maupun dalam menjalani kehidupan di lingkungan masyarakat.

Tempat yang berjauhan tidak jadi kendala dalam memimpin dan membagi perhatian kepada seluruh prajurit dan keluarganya, saya memiliki strategi tersendiri dan saya menginginkan prajurit saya semua baik, tetap solid, disiplin, dan selalu ingin maju. Terhindar dari hal-hal yang melanggar hukum yang dapat merusak nama baik satuan, dan TNI Angkatan Laut khususnya serta TNI, tegas Panglima.

Selanjutnya Pangkolinlamil juga menyampaikan rasa bangganya atas pembinaan terhadap Jalasenatri Satlinlamil Surabaya dimana keberhasilan tim kulintang Jalasenastri Satlinlamil Surabaya yang telah membanggakan ikut dalam lomba kulintang tingkat nasional wilayah Provinsi Jawa Timur.

Berlatih terus dan semangat sehingga kedepan akan terus menjadi juara mengibarkan bendera Kolinlamil khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya, selamat bertugas salam hormat untuk seluruh keluarga prajurit Satlinlamil Surabaya ujarnya berpesan.

Selesai kegiatan di Markas Satlinlamil, Pangkolinlamil melanjutkan perjalannya melakukan pengecekan kesiapan unsur-unsur KRI yang berada di jajaran Satlinlamil Surabaya yang tengah sandar di Dermaga Ujung Surabaya, guna memastikan kesiapan Kolinlamil dalam mendukung tugas-tugas selanjutnya.

Saya selaku Panglima harus memberikan perhatian yang sama kepada seluruh prajurit yang saya pimpin, jadi kalian harus terus semangat berkerja, tetap solid dan disiplin, serta buat karya-karya yang terbaik dan inovasi baru untuk bangsa kita ini, pesan Pangkolinlamil memompa semangat prajurit.(Nk).

posted @ Friday, May 05, 2017 9:05 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page