Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH JALASENASTRI CABANG 3 KOLINLAMIL TANAM CABAI

  
       Surabaya, 8 Maret 2017 -------- Ketua Cabang 3 gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Aries Cahyono bersama seluruh Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Jalasenastri Kolinlamil melaksanakan penanaman bibit cabai, di Mako Satlinlamil Surabaya, Jumat (83).

Kegiatan penanaman cabai ini dilaksanakan usai olahraga bersama antara jajaran Satlinlamil Surabaya yang dihadiri pengurus cabang 3 jalasenastri Kolinlamil. Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. dan jajarannya turut membantu dalam gerakan penanaman ini.

Kegiatan penanaman cabai merupakan instruksi dari Ketua gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ita Agung Prasetiawan  terkait dengan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional, serta situasi harga cabai yang melambung tinggi. Dengan menanam pohon cabai secara mandiri anggota Jalasenastri bisa belajar bercocok tanam dan apabila cabai tersebut sudah bisa dipetik dengan sendirinya anggota Jalasenastri akan sedikit menghemat biaya pembelian cabai.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan Meningkatkan sikap rasa kepedulian terhadap lingkungan dan menciptakan taman Yang hijau, sejuk dan nyaman Serta ramah lingkungan, dengan penanaman budidaya bibit cabai selain dapat menjadi kepentingan kesuburan tanah juga dapat menjadi kebutuhan konsumtif bagi prajurit Yang membutuhkan untuk kebersamaan.

Disamping itu membentuk pola pikir dan tauladan agar mampu meningkatkan taraf hidup prajurit dengan membudidayakan tanaman yang produktif dan mudah ditanam sehingga mampu membantu perekonomian prajurit

Dalam pelaksanannya seluruh Pengurus Jalasenastri melaksanakan dengan Antusias,  kurang puluhan batang bibit cabai habis tertanam di Mako Satlinlamil Surabaya.

Pada kesempatan itu, Komandan Satlinlamil Surabaya menjelaskan bahwa sebagai seorang Istri Prajurit hendaklah banyak-banyak berkreasi dan aktif mensikapi fenomena harga kebutuhan sandang dan pangan yang terjadi saat ini.

Sehingga sebagai Ibu rumah tangga Jalasenastri akan bisa pintar dalam mengatur dan menghemat penghasilan yang di berikan oleh suami, dengan menanam bibit cabai di harapkan nantinya setelah bisa dimanfaatkan, dan bisa menghemat pengeluaran untuk membeli cabai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan unsur KRI, perwira staf, bintara, tamtama serta PNS jajaran Satlinlamil Surabaya. (Dispen Kolinlamil)

Keterangan Foto : Ketua cabang 3 Jalasenastri Kolinlamil Ny. Aries Cahyono dan Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. bersama dengan jajaran Satlinlamil Surabaya dan pengurus jalasenastri cabang 3 menanam bibit cabai.

posted @ Thursday, March 23, 2017 7:03 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page