Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL SURABAYA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SANDAR DI DERMAGA KOLINLAMIL KRI BANJARMASIN 592 DIKUNJUNGI PELAJAR SEKOLAH

                       

Jakarta, 20 Februari 2017 -------- Salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banjarmasin-592 mendapat kunjungan dari para pelajar Home Schooling Persada Bekasi, di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (20/2).

Kapal Perang jenis Landing Platform Dock (LPD) yang sehari-harinya berada dibawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya dengan komandan Letkol Laut (P) Stanley Lekahena ini tengah sandar di Dermaga Kolinlamil, Jakarta pada, Jumat (17/2). Kapal bersandar dalam rangka mengikuti rencana kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) yang akan berlangsung mulai besok (21/2).

Rombongan Home Schooling Persada yang berjumlah 61 anak didik serta 13 guru pembimbing yang dipimpin oleh kepala sekolah, Dra. Novi ini diterima Perwira Mesin KRI Banjarmasin-592 Letda Laut (T) Andrean Siregar. Menurut ketua rombongan Misarin, kunjungan ini selain merupakan program sekolah yang memberikan kegiatan yang bermanfaat, juga untuk memberikan pengenalan tentang kebaharian sejak dini. Pengenalan tersebut terutama kepada para murid sekaligus untuk melihat dari dekat kapal-kapal perang yang dimiliki TNI AL yang bersandar di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sementara itu anak didik dari Home Schooling Persada ini menerima penjelasan tentang peralatan Navigasi yang berada di Anjungan KRI dari Salah satu Perwira KRI Letda Laut (T) Andrean Siregar yang sehari-hari menjabat Asisten Kepala Divisi. Penjelasan dari Perwira Departemen Mesin ini yang meliputi tahun dibuat, jenis, fungsi, peralatan navigasi, akomodasi serta persenjataan yang ada di KRI.

 

Anak didikpun begitu antusias menerima penjelasan dari Perwira dan ABK KRI. Selanjutnya rombongan dibagi beberapa kelompok dan diajak berkeliling ke seluruh bagian yang ada di kapal perang itu, dari haluan sampai buritan  sambil menerima penjelasan dari ABK KRI yang lainnya tentang fungsi masing-masing bagian. (Dispen Kolinlamil).    

Keterangan Foto : Perwira KRI Banjarmasin 592 sedang menyampaikan tentang ruang navigasi kepada pelajar Home Schooling Persada.

 

posted @ Monday, February 20, 2017 3:28 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page