Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL JAKARTA

Minimize

Current Articles | Categories | Search

TINGKATKAN PROFESIONALISME, KRI TELUK HADING-538 LATIHAN MENEMBAK ARTILERI

 
   
                         
 Jakarta, 8 Januari 2018 -------   Salah satu Kapal perang di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yakni KRI Teluk Hading 538 menggelar latihan menembak meriam kaliber 37 mm di Pulau Gundul, Perairan Karimun Jawa, Minggu (7/1).

Kapal perang yang sehari-hari berada di bawah binaan  Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta dan dikomandani oleh Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldy, S.Sos. ini berada di Pangkalan Jakarta usai mendukung operasi Angkutan Laut Militer (Anglamil) pergeseran pasukan dan material Yonif Linud-503/Kostrad yang purna tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Selatan

Menurut Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Sigit Santoso, bahwa setiap melaksanakan pelayaran, semua kapal perang di jajaran Satlinlamil Jakarta ditekankan untuk mengadakan latihan Artileri atau Meriam Kapal, bertujuan menguji tingkat kesiapan persenjataan serta penguasaan prajurit terhadap persenjataan yang ada dan diharapkan dengan latihan yang terus-menerus dan berkesinambungan, baik terencana maupun tidak terencana, dapat meningkatkan profesionalisme prajurit.

Senada dengan Dansatlinlamil Jakarta, Komandan KRI Teluk Hading 538 mengatakan, tujuan digelarnya latihan adalah untuk menjaga kemampuan dan profesionalisme prajurit laut dalam mengawaki persenjataan di KRI Teluk Hading 538, terutama jenis Meriam 37mm dan Metraliur Penangkis Serangan Udara (PSU) 25mm.

Selain itu, dikatakan pula oleh Komandan KRI Teluk Hading-538 bahwa meskipun KRI Teluk Hading 538 adalah jenis kapal angkut, namun bukanlah alasan bahwa prajurit pengawaknya tidak mampu mengoperasikan persenjataan yang ada di kapal..

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Prajurit KRI Teluk Hading 538 sedang melaksanakan latihan menembak artileri meriam 37 mm ke arah Pulau Gundul, Karimun Jawa.

posted @ Monday, January 08, 2018 8:36 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page