Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL JAKARTA

Minimize

Current Articles | Categories | Search

KOLINLAMIL KEDATANGAN PUTERA PUTERI BAHARI 2017

                                                                                    

Jakarta, 14 Desember 2017 ------- Tidak seperti biasanya, Kunjungan ke kapal-kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dilakukan para pelajar mulai Taman Kanak – Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Kali ini Kolinlamil kedatangan rombongan Calon Putra putri Bahari 2017 yang mengunjungi salah satu unsur Kolinlamil KRI Tanjung Nusanive 973 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/12).

Peserta finalis putera – puteri  bahari yang berjumlah 65 orang ini mengunjungi Kolinlamil dengan tujuan untuk menambah wawasan tentang Kemaritiman dan Keangkatanlautan, khususnya pengetahuan tentang kekuatan pertahanan nasional di laut.

Para calon putera – puteri bahari yang berlatar belakang Mahasiswa ini diterima Komandan KRI Tanjung Nusanive 973 Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi. Mereka diajak berkeliling kapal perang jenis kapal bantu angkut personil ini, dengan dijelaskan tentang KRI yang baru saja mengikuti Latihan Operasi Pendaratan Administrasi (Latopsratmin) 2017 di Kalimantan Barat mulai anjungan, loongroom, dan ruangan - ruangan lain.

Kegiatan pemilihan putera – puteri Bahari merupakan ajang yang setiap tahunnya dilaksanakan dan hasil kerja sama antara Yayasan Dharma Ayu Bahari Jaya dengan TNI Angkatan Laut. Oleh karena temanya Putra-putri Maritim maka kegiatannya harus berada dilingkungan maritim misalnya di kapal perang untuk menunjukan jiwa nasionalismenya dan lebih berkesan dengan kemaritimannya.

Sebanyak 65 finalis yang sudah lolos seleksi dari 200 pendaftar seluruh Indonesia bertarung di Jakarta. Para peserta ini ada yang sudah pekerja maupun mahasiswa.

Turut dalam rombongan ketua umum yayasan Dharma Ayu Bahari Jaya R.Suniningsih Sunardi dan Ny. Ari Sembiring (istri alm. Laksdya Ari Sembiring) yang memimpin rombongan para calon putera puteri Bahari 2017.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : puteri Bahari 2017 berfoto bersama dengan latar belakang KRI Tanjung Nusanive 973 dalam kunjungannya ke Mako Kolinlamil dalam rangka menambah wawasan pengetahuan kemaritiman.

 

posted @ Thursday, December 14, 2017 9:05 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page