Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL JAKARTA

Minimize

Current Articles | Categories | Search

KRI BANDA ACEH 593 ANGKUT RATUSAN PRAMUKA TABUR BUNGA DI LAUT JAKARTA

                       
Jakarta, 16 Agustus 2017 ----- Pramuka dengan dibawah pimpinan Adhyaksa Dault, selama satu hari mengadakan kegiatan joy sailing dengan menggunakan Kapal perang TNI AL di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banda Aceh-593, Rabu (16/8). Joy Sailing ini sekaligus melaksanakan tabur bunga dalam rangka peringatan HUT ke-56 Pramuka Indonesia.

Tabur bunga yang dilaksanakan dengan tujuan Teluk Jakarta ini dilepas  keberangkatannya oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP., dari Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara. Turut serta dalam pelayaran joy sailing tersebut Kepala Kwartir Nasional (Ka Kwarnas) Pramuka Adhyaksa Dault, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar dan Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya.

Selain tabur bunga, dengan momentum HUT Pramuka ke-56, dilaksanakan pula pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas masih eksisnya gerakan pramuka diusianya ke-56.

Peserta joy sailing tabur bunga Pramuka ini terdiri dari pengurus dan peserta Pramuka yang berjumlah  390 orang. Saat tiba di atas KRI Banda Aceh-593, peserta diterima langsung oleh komandan KRI, Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. Selama perlayaran berlangsung, para peserta menerima penjelasan tentang KRI Banda Aceh yang meliputi negara asal pembuat, jenis, fungsi, dan tugas pokoknya di jajaran TNI Angkatan Laut. Selain itu pula peserta diajak berkeliling melihat ruangan-ruangan di KRI.

Pada kesempatan pelayaran tersebut para peserta, selain dapat menikmati suasana keindahan laut, juga berkesempatan mengabadikan momentum joy sailing ini dengan berfoto diatas KRI Banda Aceh 593. (Dispen Kolinlamil).

Demikian berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar dan Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) I ketut Suarya tabur bunga dari atas KRI Banda Aceh 593 dalam rangka peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka.

(Foto Dispen Kolinlamil).

posted @ Wednesday, August 16, 2017 2:27 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page