Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL JAKARTA

Minimize

Current Articles | Categories | Search

KRI BAC SIAP ANGKUT SATGAS YONIF 410/ALG DIPONEGORO

    
     Jakarta, 25 April 2017… KRI   Banda     Aceh   593 yang tengah mengemban tugas Negara, yaitu dalam   mendukung    operasi   pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan wilayah perbatasan (sektorutara) Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Papua Nugini, tiba dan sandar di pelabuhan Umum Tanjung Mas Semarang, Sabtu (22/4) lalu.

 

Setibanya di pelabuhan Tanjung Mas Semarang Komandan KRI BAC 593 Letkol    Laut   (P)   Whisnu   Kusardianto, S.E. beserta Perwira Staf dan Anak Buah Kapal (ABK) KRI BAC bersiap untuk melangsungkan upacara pelepasan Satuan Tugas (Satgas) Yonif 410/ALG oleh Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Fadhilah.

 

Usai pelaksanaan upacara pelepasan Satuan Tugas (Satgas) Yonif 410/ALG Kasdam IV/Diponegoro yang didampingi Komandan KRI BAC mengadakan kunjungan langsung ke KRI BAC 593 guna mengetahui kondisi KRI yang sesungguhnya layak tidak untuk mengangkut prajurit beserta perlengkapannya.

 

Sebelum mengakhiri kunjungan ke BAC Kasdam IV/Diponegoro sejenak beristirahat di lounge room KRI BAC 593 didampingi Komandan KRI BAC dan beberapa Perwira Staf. Kemudian dilaksanakan acara photo bersama yang merupakan acara penutup sebelum akhirnya Kasdam meninggalkan KRI BAC 593 yang sandar di Dermaga Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

 

KRI Banda Aceh 593 rencananya akan membawapasukan TNI Angkatan Darat dari Yonif 410/Alugoro Kodam IV Diponegoro yang dimuat dari pelabuhan Semarang keperbatasan RI dan Papua Nugini, sebelumnya KRI BAC akan berlayar dan sandar di pelabuhan Tanjung Priok Surabaya untuk memuat pasukan dari Yonmek 512/Quratara Yudha Kodam V Brawijaya serta singgah di Makassar untuk memuat lagi Yonif 432 Para Raider di pelabuhan Makassar.Dan kesemua pasukan itu bermisikan satgas pengamanan wilayah perbatasan (sector utara) Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Papua Nugini.

posted @ Tuesday, April 25, 2017 2:25 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page