Get Adobe Flash player

SATLINLAMIL JAKARTA

Minimize

Current Articles | Categories | Search

TANAMKAN WAWASAN MARITIM KEPADA PARA PELAJAR MELALUI KUNJUNGAN KE KRI BANDA ACEH 593

 
Jakarta, 4 April 2017 -------- KRI Banda Aceh 593 yang merupakan salah satu unsur Kolinlamil dari jenis Landing Platform Dock (LPD), menerima kunjungan SD Harapan Bangsa Tangerang Selatan, saat sedang sandar di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (4/4).

Dalam kunjungan tersebut,  rombongan murid sebanyak 206 orang yang didampingi 34 guru dan orang tua murid masing-masing diterima Perwira KRI Kapten Laut (P) Robby  mewakili Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H..

Menurut Kepala Sekolah SD Harapan Bangsa Tangerang Selatan, Tia Ratnawati, S.Pd., kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu program sekolah sebagai  study tour dalam rangka memberikan wawasan tentang dunia kebaharian dan melihat kehidupan prajurit TNI AL  sebagai pengawak kapal perang Republik Indonesia.

Banyak alasan untuk mengunjungi Kapal Perang yang tengah sandar, salah satunya dimaksudkan sebagai sarana pengayaan materi pelajaran multimedia. Dalam materi multimedia, anak didik dikenalkan dengan berbagai model transportasi, termasuk transportasi laut salah satunya kapal perang yang dimiliki TNI AL.

“Dengan berkunjung ke kapal perang, diharapkan anak-anak akan bertambah pengetahuannya,” Selain itu, katanya para siswa ingin melihat secara langsung kapal perang dan merasakan naik kapal perang, yang pada umumnya merupakan pengalaman baru bagi para anak didiknya ujarnya. Selain untuk rekreasi, berkunjung ke kapal perang juga berarti memberikan pengetahuan tentang sejarah Angkatan Laut kepada murid.

Dalam kunjungan tersebut  seluruh siswa, guru/pembina dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk mempermudah pengawasan dalam melaksanakan penjelasan dan pengenalan peralatan navigasi, komunikasi serta ruangan-ruangan yang ada di KRI Banda Aceh (BAC)-593.. (Dispen Kolinlamil)

Keterangan Foto : Perwira KRI Banda Aceh 593 Kapten Laut (P) Robby sedang memberikan informasi tentang peralatan navigasi dan lainnya yang ada di anjungan.

posted @ Wednesday, April 05, 2017 5:54 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page