Get Adobe Flash player

VISI & MISI

visi

Terwujudnya Kolinlamil yang besar, kuat dan profesional yang mampu melaksanakan pemindahan strategis, taktis dan administrasi guna mendukung program pertahanan negara dan pembangunan nasionaL

Misi

Untuk mewujudkan visi Kolinlamil tersebut dan memberikan peluang terhadap langkah-langkah operasional serta perubahan organisasi sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan strategi, dirumuskan misi Kolinlamil sebagai berikut:

1.          Mewujudkan sistem angkutan laut militer untuk kepentingan pertahanan keamanan negara, melalui pernyiapan sumber daya personel, sistem intelijen yang handal, alat peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administrasi maupun taktis dan strategis.

 

2.          Peningkatan pembinaan sistem informasi manajemen guna terwujudnya organisasi Kolinlamil yang kompak, kenyal dan dinamis serta mampu melaksanakan tugas pokok Kolinlamil secara optimal.


3.     Mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang disiplin, profesional dan trengginas melalui program pendidikan dan latihan yang sistematis, berjenjang dan berlanjut dalam rangka mendukung kesiapan operasi KRI.

 

4.          Peningkatan kecepatan Serpas dan Serlog melalui program alih bina Kapal, sehingga diharapkan mobilisasi embarkasi dan debarkasi dapat berjalan secara optimal.

 

5.          Pengembangan alat utama sistem senjata yang modern sesuai dengan kebutuhan Anglamil melalui pengujian dan penelitian aspek material serta peralatan sesuai dengan standar alut sista TNI AL.

 

6.          Mewujudkan kesiapsiagaan operasi kapal melalui peningkatan pembinaan fasilitas labuh, pembekalan dan pemeliharaan.

 

7.          Pemanfaatan sarana dan prasarana nasional yang memiliki akses bagi kepentingan Anglamil melalui koordinasi dan sinkronisasi dengan institusi pemerintah, unsur maritim di dalam penyelenggaraan tugas pokok.

 

8.          Peningkatan kemampuan penyelenggaraan angkutan laut militer melalui latihan, pengujian serta pengembangan taktik dan prosedur angkutan laut militer berdasarkan rencana dan program TNI AL.

 

9.          Peningkatan transparansi dan akuntabilitas yang efisien dan efektif melalui pemberdayaan fungsi pengendalian dan pengawasan internal.

 

10.      Peningkatan kemampuan angkutan laut dalam mendukung pembangunan nasional dan kegiatan bhakti sosial.

 

11.      Peningkatan penelitian / pengembangan tempat-tempat beaching dan pembuatan baseplate serta pembentukan satuan latih guna mendukung kelancaran debarkasi/embarkasi.